Naby Keita: RB Leipzig Bermain Tanpa Beban Kontra Bayern Munich

Gelandang asal Guinea itu merasa timnya tidak punya beban besar jelang laga kontra Bayern yang menurutnya spesial.


OLEH DIMAS PANJI SETYADI   Ikuti di twitter


 

Gelandang RB Leipzig Naby Keita menyatakan timnya hanya ingin terus meraih kemenangan di setiap laga, dan merasa tidak memiliki beban saat harus berhadapan dengan Bayern Munich pada laga pekan ke-16 Bundesliga Jerman, Rabu (21/12) atau Kamis dini hari WIB.

SIMAK JUGA: Ralph Hasenhuttl: RB Leipzig Bisa Jadi Juara

Leipzig yang sedang menjalani musim debutnya di Bundesliga secara mengejutkan mampu bersaing di papan atas. Dalam 15 laga tim asuhan Ralph Hasenhuttl itu hanya mengalami satu kekalahan. Mereka kini berada di peringkat kedua dengan raihan 36 poin, sama dengan perolehan sang pemuncak klasemen Bayern, namun mereka kalah dalam hal selisih gol.

“Untuk saat ini kami tidak perlu menargetkan apa pun selain bertahan di papan atas. Kami harus terus bermain, tetap tenang, dan tidak lengah – setelah itu kita lihat sejauh apa kami bisa melaju,” ujar Keita dalam wawancara dengan L’Equipe.

“Kami bermain untuk memenangkan setiap laga. Itu sudah berada di pikiran kami. Kami tetap tenang dan tidak besar kepala. Tidak ada alasan untuk khawatir.”

SIMAK JUGA: Mats Hummels Tahu Cara Taklukkan RB Leipzig

“Kami tentunya tidak punya beban. Ini laga yang spesial. Kami ingin meraih hal besar dan kami tahu kami punya potensi,” ujar gelandang berusia 21 tahun itu.

Keita menjadi salah satu pemain kunci Leipzig musim ini. Tampil sebagai gelandang tengah, pemain asal Guinea itu mampu mencetak empat gol dan dua assist dalam 13 laga di ajang Bundesliga.