Muhammad Nur Iskandar Hengkang Dari Semen Padang

Nur Iskandar memilih untuk tak memperpanjang kontraknya dengan tim Kabau Sirah.


LIPUTAN   RIZAL MARAJO     DARI   PADANG    


Semen Padang dipastikan kehilangan salah satu pemain pilarnya Muhammad Nur Iskandar. Pasalnya, pengoleksi assist terbanyak untuk Semen Padang di Indonesia Soccer Championship (ISC) A tersebut memilih tak memperpanjang kontrak dengan tim Kabau Sirah untuk kompetisi musim 2017.

Direktur teknik Semen Padang Iskandar Zulkarnain Lubis mengatakan, tidak diperpanjangnya kontrak Nur, karena murni keinginan si pemain. Dengan alasan ingin dekat dengan keluarga, membuat Nur mengakhiri kiprah empat musimnya dengan Semen Padang. 

“Kami ingin Nur tetap bersama kami, karena dia telah menunjukkan kontribusi yang penting untuk tim. Tapi yang bersangkutan punya alasan lain, dan itu harus kami hormati,” kata Iskandar. 

SIMAK JUGA: Semen Padang Berburu Penyerang

Sementara itu, sesuai keputusan manajemen yang mempertahankan 70 persen pemain, maka hanya 16 pemain yang kemungkinan masih akan berseragam Semen Padang musim depan. 

SIMAK JUGA: Semen Padang Mau Pulangkan Pemain Asal Sumbar

Para pemain itu adalah, Jandia Eka Putra, Rendy Oscario, Cassio Francisco de Jesus, Hengki Ardiles, Handi Ramdhan, Novan Setya Sasongko, Fandry Imbiri, Novrianto, Agung Prasetyo, Rudi, Muamer Svaraka, Vendry Mofu, Irsyad Maulana, Riko Simanjuntak, Adi Nugroho, dan Marcel Silva Sacramento.

Dengan skuat yang ada, Semen Padang dipastikan akan menambah pemain. Manajemen Semen Padang saat ini sedang gencar melakukan negosiasi dengan pemain-pemain incaran. Namun mereka masih menyimpan nama-nama pemain incaran tersebut hingga proses negosiasinya selesai.

“Saat ini kami tengah melakukan negosiasi dengan  beberapa nama, tapi sengaja tidak diumbar-umbar ke publik. Takutnya kalau kami buka sekarang, klub lain juga ikut mengincar dan harapan suporter kami jadi buyar karena sudah menaruh harapan terhadap pemain tersebut. Tapi yang pasti, kami sudah bergerak melengkapi tim untuk musim depan,” sebut pria yang juga menjabat sekretaris Perusahaan PT. Semen Padang tersebut.(gk-33)