Mitra Kukar Cari Pemain Yang Tak Rewel

Tim pelatih dan manajemen Mitra Kukar enggan tergesa-gesa dalam merekrut pemain untuk kompetisi musim depan.


OLEH    FARABI FIRDAUSY     Ikuti di twitter


Pelatih Mitra Kutai Kartanegara, Jafri Sastra, masih santai dalam menentukan rekrutan anyar untuk mengarungi kompetisi musim depan. Striker jadi hal yang paling dibutuhkan Naga Mekes saat ini setelah berpisah dengan Marlon da Silva.

Menurut mantan juru taktik Semen Padang itu, ia tak begitu mempermasalahkan soal status pemain lokal atau asing. Terpenting, ia ingin Mitra diperkuat pemain yang tak rewel dan siap kerja keras.

“Kami perlu tiga pemain depan. Satu striker murni, dua lainnya bisa diisi oleh second striker. Dengan begitu, kami punya banyak variasi ketika satu strategi mengalami kebuntuan,” papar Jafri dilansir Pro Kaltim.

SIMAK JUGA – MITRA KUKAR REKRUT GELANDANG PSM MAKASSAR

“Mau pemain lokal atau asing, saya tidak terlalu memikirkan itu. Yang penting, mau berkeringat dan tidak banyak menuntut,” sambung juru taktik yang sukses mempersembahkan gelar Piala Jenderal Sudirman itu.

Pada Indonesia Soccer Championship (ISC) A 2016 lalu, Mitra memang kerap dikecewakan oleh pemainnya. Seperti Alan Leandro dan Filipe Bertoldo yang pergi tanpa kembali hingga Marlon yang dikabarkan cekcok dengan Jafri.

SIMAK JUGA – MESIN GOL MITRA KUKAR MERAPAT KE PERSIBA BALIKPAPAN

“Kami tidak hanya melihat kemampuan di lapangan saja sebagai tolok ukur menentukan pemain, attitude di luar lapangan juga menjadi ukuran utama pemain bisa di tim ini,” urai Suwanto, direktur operasional tim.