Mesut Ozil Dikritik, Arsene Wenger Pasang Badan

Ozil dinilai tidak memberikan usaha terbaiknya saat kalah dari City, namun Wenger menegaskan pemain Jerman itu sangat menderita karena tim tidak mampu menguasai bola.


OLEH   DEWI AGRENIAWATI


Arsene Wenger memberikan dukungan kepada Mesut Ozil untuk merespons kritik yang ia hadapi setelah Arsenal kalah 2-1 dari Manchester City. 

Ozil, 28, menjadi target kritik para pandit dan fans setelah dianggap tidak mengeluarkan usaha terbaik ketika melakukan tekanan terhadap penggawa the Citizens di Etihad Stadium. 

“Sejujurnya saya tidak mendengar semua kritik yang kami dapatkan setelah pertandingan,” kata Wenger dalam konferensi pers jelang laga Senin melawan West Bromwich Albion. “Tapi kami harus menerima itu. Kami harus hidup dengan itu. 

“Orang-orang menganalisis dan memberikan opini mereka. Dan saya pikir itu normal, dan kami harus merespons. Mesut Ozil pemain penting, ia pemain besar, dan pemain besar harus selalu merespons kritik di lapangan.” 

SIMAK JUGA: Wenger Jadi Penghalang Arsenal Juara

Etos kerja Ozil juga kerap dipertanyakan, terutama melihat bahasa tubuhnya di lapangan. Sejumlah orang bahkan menyebut ia pemain spesial yang enggan membantu pertahanan. Tapi, Wenger menolak anggapan tersebut. 

“Saya tidak memberinya kelonggaran apa pun ketika tim tidak memiliki possession, ia harus melakukan tugasnya seperti yang lain,” imbuh Wenger. 

“Dan biasanya ia melakukan itu dengan baik. Kekuatan dia tentu saja ketika Anda memiliki bola. 

“Ia lebih menderita ketika Anda tidak memiliki bola. Dan di City, ia lebih menderita dari yang lain karena kami tidak memiliki bola.”