Maurico Pochettino Ingin Persembahkan Gelar Juara Liga Primer Inggris Untuk Tottenham Hotspur

Pelatih asal Argentina itu merasa stadion baru bisa menjadi pemicu bagi Spurs untuk mewujudkan impian meraih gelar juara Liga Primer.


OLEH DIMAS PANJI SETYADI   Ikuti di twitter


 

Pelatih Tottenham Hotspur Mauricio Pochettino punya impian membawa timnya meraih gelar juara Liga Primer Inggris. Menurutnya dengan adanya stadion baru bagi klub London itu bisa membantu perjuangan mereka dalam memburu gelar.

Musim lalu Spurs finis di peringkat ketiga setelah gagal memenangkan persaingan memburu gelar juara. Kini mereka menempati peringkat kelima, tertinggal sepuluh poin dari pemuncak klasemen Chelsea, setelah menjalani 17 pertandingan.

Kini Pochettino telah memasuki musim ketiganya di White Hart Lane, ia menetapkan target tinggi dengan ingin meraih kesuksesan bersama Spurs.

“Impian kami adalah menjuarai Liga Primer. Itu menjadi kompetisi utama kami. Bagi kami, ini merupakan langkah awal,” ujar Pochettino kepada Sky Sports.

SIMAK JUGA: Atletico Madrid Lirik Mauricio Pochettino Sebagai Pengganti Diego Simeone

“Saya sangat senang di sini – saya beserta para staff, yang juga keluarga saya. Saya pikir kami merasa berada di tempat yang sangat bagus dan bisa membuat kami bekerja sangat keras. Ini klub besar dengan banyak sporter, klub yang fantastis untuk mencapai hal besar bersama.”

“Kami finis di peringkat ketingga musim lalu. Musim panas lalu berjalan sulit karena kami baru saja mengakhiri musim dengan buruk. Kami menunjukkan beberapa kelemahan  di akhir musim yang harus bisa segera kami perbaiki. Itulah yang terpenting.”

“Kami harus bekerja keras karena tim seperti Chelsea, Liverpool, Manchester City, semua mengalami peningkatan. Benar, Liga Primer musim ini lebih sulit dari sebelumnya karena semua tim besar meningkatkan kekuatan skuatnya, tapi kami tetap percaya dengan kekuatan kami.”

Spurs kini sedang berada dalam proses untuk pindah ke stadion baru, musim depan mereka akan memainkan laga kandang di Wembley. Musim ini mereka kesulitan meraih hasil positif di stadion kebanggan timnas Inggris itu.

SIMAK JUGA – Harry Kane: Tottenham Hotspur Masih Dalam Jalur Juara

Mereka bermain di Wembley dalam ajang Liga Champions musim ini. Spurs mengalami dua kekalahan dari tiga laga fase grup  Liga Champions yang berlangsung di sana, mereka pun harus tersingkir lebih awal.

Namun menurut Pochettino jika markas baru Spurs telah selesai dibangun, maka itu akan menjadi pemicu yang bisa membuat mereka meraih kesuksesan. 

“Menurut saya tantangan pertama bagi kami adalah menyelesaikan pembangunan stadion baru. Kami memiliki fasilitias yang brilian di tempat latihan dan saya pikir stadion baru bisa banyak membantu kami dalam berjuang meraih gelar juara,” kata pelatih asal Argentina itu.

“Kami harus menunggu untuk saat ini, ini hanya soal waktu. Sulit untuk meminta banyak waktu dalam sepakbola tapi kami berada dalam proses yang bagus. Tantangan akan hadir di stadion baru, dan di momen itu kami berada di posisi untuk berjuang memenangkan gelar juara.”