Mats Hummels Tahu Cara Taklukkan RB Leipzig

Bayern sedang bersiap menghadapi laga penting di Bundesliga kontra tim peringkat kedua klasemen, sang bek pun telah menganalisis cara untuk menang di laga itu.


OLEH DIMAS PANJI SETYADI   Ikuti di twitter


 

Bek tengah Bayern Munich Mats Hummels menyatakan bermain dengan mengeksploitasi ruang di antara pressing tinggi RB Leipzig akan menjadi kunci untuk meraih kemenangan pada laga yang kan berlangsung di Allianz Arena, Rabu (21/12) atau Kamis dini hari WIB.

Sang juara bertahan Bundesliga akan menghadapi pesaing terdekatnya di musim ini. Leipzig kini menempati peringkat kedua klasemen, hanya kalah selisih gol dari Bayern. Keduanya akan saling berhadapan di laga terakhir sebelum memasuki masa jeda paruh musim.

Leipzig hanya mengalami satu kekalahan dari 15 laga dalam musim debutnya di Bundesliga ini.

SIMAK JUGA – Mats Hummels: RB Leipzig Bisa Juara Bundesliga Jerman

Namun Hummels telah menyampaikan pada rekan-rekannya untuk mencari ruang di belakang lini serang Leipzig untuk menciptakan peluang dan meraih kemenangan.

“Kami harus berjuang keras di jarak 30 meter dari depan gawang kami untuk bisa menguasai bola,” ujar Hummels kepada Bild.

“Kami harus banyak bergerak, membangun permainan sehingga membuat mereka berlari tanpa bola. Tim yang menerapkan pressing tinggi seperti itu seringkali punya celah di belakang lini serang pertama – kami harus menemukan celah itu.”

“Saya telah mengamati mereka sejak awal. Mereka berada di level yang sangat tinggi sejak hari pertama. Tidak ada yang menyangka mereka bisa melakukannya dengan baik. Mereka adalah tim yang menampilkan permainan bagus.”

“Tapi akan selalu ada celah. Anda bisa mendapatkan keunggulan dengan analisis yang bagus,” ujar bek berusia 28 tahun itu.