Massimiliano Allegri Berhasrat Besar Kalahkan AC Milan

Pelatih Juventus ini begitu serius menatap duel krusial di Piala Super Italia 2016, hadapi AC Milan.


OLEH    AHMAD REZA HIKMATYAR      Ikuti @rezahikmatyar di twitter


Aura panas menyelimuti jelang duel antara Juventus dan AC Milan di Piala Super Italia 2016. Pelatih I Bianconeri, Massimiliano Allegri, memandang partai ini dengan begitu serius.

Juru taktik yang juga pernah menangani Milan ini menyebut Juve takkan lakoni partai mudah. Dirinya juga ingin Claudio Marchisio cs menghadapi I Rossonerri dengan penuh kerendahan hati.

“Tak ada itu yang namanya partai mudah. Laga nanti adalah final dan di final adalah satu pertandingan, apapun bisa terjadi,” ujar Allegri, seperti dikutip Goal Italia.

“Milan telah melakukan hal-hal besar di awalmusim ini. Tak ada yang mengiranya bukan? Mereka memiliki banyak pemain muda Italia dan mereka memiliki masa depan besar di depan. Dengan pemain muda I Rossonerri bisa bermain lebih bebas.

SIMAK JUGA: Taklukan Roma, Allegri Tak Puas

“Faktanya kami memang sedikit lebih tua dari mereka. Ada sisi baik dan buruknya. Namun untungnya kami mampu mempertahankan rasa berani dan antusiasme khas jiwa muda.

“Untuk memenangkan pertandingan, terutama final, yang hanya berlangsung sekali, Anda perlu memiliki semua komponen termasuk teknis dan taktik. Anda harus bermain baik, tanpa kekurangan.

“Belum lagi bahwa pertandingan Juve kontra Milan yang selalu jadi duel seimbang. Semua sudah dibuktikan di sejarah pertemuan kami. Itu sebabnya duel nanti akan berlangsung sulit.

“Saya pikir kerendahan hati adalah hal terpenting buat kami meladeni laga ini, karena dengan menghormati lawan Anda, Anda membawa penampilan terbaik Anda.

SIMAK JUGA: Allegri Sanjung Habis Dybala

Allegri kemudian melakukan kebiasannya dengan mengungkap formasi seperti apa yang akan diturunkannya, untuk kalahkan Milan. meski begitu dirinya masih belum bisa memastikan skema apa yang akan diterapkannya.

“Saya memiliki ide, tapi masih ada waktu sampai sepakan mula dilakukan. Kami sudah satu pekan di mana Stephan Lichsteiner dan Miralem Pjanic berjuang dengan cedera ringan dari pertandingan melawan Roma.

“Mereka sudah meningkat di sepanjang waktu dan saya akan memutuskan siapa yang bakal turun sejak menit awal, mengingat kami mungkin harus bermain 120 menit.

“Paulo Dybala? Saya akan memutuskan nanti. Dybala, Mario Mandzukic dan Gonzalo Higuain bisa bermain bersama atau hanya dua saja dari mereka. Saya harus memutuskan juga mengevaluasi kondisi Pjanic, yang belum pasti bermain,” pungkasnya.