Marcello Lippi: Juventus Mungkin Mainkan Tiga Striker

Setelah Juve kalah dari Milan, Lippi memprediksi Allegri bakal memainkan trisula penyerang dalam formasinya.


OLEH    YUDHA DANUJATMIKA     Ikuti di twitter


Marcello Lippi berpendapat Massimiliano Allegri akan kembali memainkan trisula penyerang di Juventus.

Juve meraup sukses besar ketika Lippi memainkan Fabrizio Ravanelli, Gianluca Vialli, dan Alessandro Del Piero pada era 90-an. Eks pelatih Bianconeri itu pun berharap Allegri bisa menyatukan Paulo Dybala, Gonzalo Higuain, dan Juan Cuadrado untuk membangun daya gedor yang setara.

“Juve tidak biasanya terpeleset dalam laga seperti ini,” ungkap Lippi pada La Gazzetta dello Sport, terkait kekalahan Juve dari Milan di Supercoppa.

SIMAK JUGA – Liga Champions Tentukan Masa Depan Allegri

“Mereka bisa memiliki hari buruk melawan Genoa, tapi biasanya menguasai laga besar. Walau demikian, saya melihat penurunan yang tiba-tiba dan tak terkira, tim yang tidak tampak bersaing, lelah, melakukan banyak kesalahan, dan tak pernah menekan, membiarkan Milan diuntungkan.”

“Saya memahami kemarahan Allegri, Juve punya sikap yang buruk, tapi mereka akan pulih seperti biasa. Kembalinya formasi Ravanelli-Vialli-Del Piero? Ya, itu mungkin. Saya pikir itulah yang dipikirkan oleh Max.”

“Mungkin kondisi fisik mencegahnya untuk mencoba hal tersebut di Doha, tapi itu bukan taktik yang tidak biasa. Saya yakin ia akan mencobanya, ia hanya menunggu setiap pemainnya ada dalam kondisi puncak,” tandas Lippi yang kini memimpin timnas Tiongkok.