Manchester City Siapkan £50 Juta Untuk Virgil Van Dijk

Lini pertahanan ingin diperkuat manajer Pep Guardiola pada Januari mendatang, dengan ia mengincar Van Dijk asal Southampton.

Manchester City akan terus melanjutkan belanja besar-besarannya musim ini, dengan manajer Pep Guardiola kini membidik bek Southampton Virgil van Dijk di angka £50 juta, demikian diklaim Daily Mail.

Sejak awal kedatangannya pada musim panas kemarin, mantan pelatih Bayern Munich itu telah membelanjakan uang sekitar £100 juta untuk merekrut John Stones, Leroy Sane, Ilkay Gundogan, Nolito dan Claudio Bravo, selagi Gabriel Jesus akan menyusul pada Januari mendatang.

SIMAK JUGA: Manchester City Ramaikan Perburuan Moussa Dembele

City sendiri tengah bermasalah dengan lini belakangnya dan itu dianggap sebagai salah satu titik lemah mereka musim ini. Dan Untuk memperkuatnya, mereka pun mengalihkan bidikannya pada Van Dijk, yang diyakini akan sulit menolak kesempatan untuk bermain di Liga Champions bersama City.

Adapun untuk mendatangkan pemain internasional Belanda itu tampaknya tidak mudah, mengingat City harus bersaing dengan Manchester United, Liverpool dan Paris Saint-Germain yang juga tertarik memiliki jasanya.

Di St. Mary’s Stadium, Van Dijk terikat kontrak sampai Juni 2022 sebagaimana ia baru memperpanjang kontraknya untuk enam tahun pada Mei kemarin.