Madura United FC Tak Sanggup Transfer Stephan Schrock

Haruna mundur teratur setelah mengetahui harus mengeluarkan uang transfer ke klub Schrock.


LIPUTAN   ADITYA WAHYU PRATAMA     DARI   MADURA   


Manajemen Madura United FC membatalkan keinginan mereka merekrut gelandang timnas Filipina Stephan Schrock, karena harus mengeluarkan uang transfer kepada klub Bundesliga 2 Jerman, SpVgg Greuther Fürth.

Performa Shcrock bersama Filipina terlihat menonjol di tiga pertandingan Grup A  AFF Suzuki Cup 2016. Pada musim ini, Schrock dipinjamkan SpVgg Greuther Fürth ke klub lokal Filipina, Ceres La Salle.

SIMAK JUGA: Madura United Pertahankan Gomes De Olivera

Manajer Madura United Haruna Sumitro mengungkapkan, selain melihat performa Schrock, ia juga mendapat masukan dari Andik Vermansah mengenai kualitas pemain kelahiran Schweinfurt, Jerman, tersebut. Andik pernah berhadapan dengan Schrock kala Selangor FA bertemu Ceres di Piala AFC.

“Andik sempat bilang ke saya sebelum menghadapi Filipina, kalau Madura United mencari pemain Asia, saya harus memperhatikan permainan Stephan Schrock. Andik pernah bertemu saat Selangor menghadapi Ceres. Andik bilang saat itu hanya Schrock seorang yang mampu membuat pertahanan timnya kesulitan,” ungkap Haruna kepada Goal Indonesia .

SIMAK JUGA: Madura United Sudah Dapatkan Lima Sponsor Untuk Musim Depan

“Seusai pertandingan [Filipina], saya cari tahu informasi tentang dia. Saya lihat dia pernah bermain di kelompok umur timnas Jerman. Tentu ini hal yang menarik.”

“Akhirnya kami bertemu, dan sebenarnya mencapai kesepakatan personal dengan sang pemain. Tetapi biaya transfernya yang besar membuat kami urung mendatangkannya.” (gk-62)