Luis Enrique Tak Suka Lionel Messi Dibandingkan Pemain Lain

Membandingkan kapten Argentina ini dengan pemain lainnya dalam jumlah koleksi penghargaan individu tidak ada gunanya, menurut entrenador Barca Luis Enrique.


OLEH DEWI AGRENIAWATI


Pelatih Barcelona Luis Enrique menyampaikan keberatannya kepada siapa pun yang mencoba membandingkan Lionel Messi dengan pemain lain, setelah Cristiano Ronaldo mengalahkan La Pulga dalam perebutan Ballon d’Or tahun ini. 

Mega bintang Real Madrid itu kini telah mengoleksi empat gelar, hanya kalah satu dari Messi, tapi Luis Enrique menolak membandingkan Si Kutu dengan bintang lainnya menggunakan penghargaan yang dia sebut “Melon d’Or”. 

“Messi dapat main di posisi mana pun yang dia inginkan,” kata sang entrendor kepada Barca TV. “Jika saya menempatkannya di bek tengah, ia akan jadi defender terbaik di tim ini. Ia berbeda. 

SIMAK JUGA: Messi Dan Barca Ubah Wajah Sepakbola

“Konyol mereka membandingkan gelar — Melon d’Or atau apa pun mereka menyebutnya untuk membandingkan. Ini benar-benar konyol. 

“Bukannya tidak menghormati pemain sekarang, saya juga memikirkan pemain di masa lalu. Tidak ada ruang untuk perbandingan. 

“Jangan lupa untuk membandingkan Messi dengan pemain di masa lalu. Level permainan saat itu sangat inferior secara fisik. Pemain profesional sekarang lebih siap, fisiknya lebih kuat, para pelatih lebih baik dan memberikan lebih banyak info kepada pemain. 

“Tidak akan pernah ada pemain lain sepertinya.”