Luis Enrique Menolak Foto Bersama Pelatih Espanyol

Salah satu big match tersaji pada pekan 16 La Liga Spanyol 2016/17. Barcelona akan menjamu Espanyol dalam derbi Catalan di Estadio Camp Nou, Minggu (18/12) malam waktu setempat atau Senin (19/12) dini hari WIB.

Belum apa-apa, entrenador Barcelona Luis Enrique sudah bikin panas tensi pertandingan antar klub Catalonia kali ini. Pria berusia 46 tahun itu mengaku, dirinya sama sekali tidak mempedulikan adanya sesi foto bersama antar pelatih kedua klub sebelum dimulainya laga.

“Hal terpenting adalah hadirnya permainan bagus di lapangan. Saya tidak memahami arti pentingnya dari sesi foto bersama Quique (pelatih Espanyol saat ini) sebelum derbi,” sembur Enrique seperti dilaporkan Marca.

Ah, apakah ini ada hubungannya dengan kurang harmonisnya relasi antara kedua pelatih? Padahal, Enrique dan Quique pernah bermain satu tim, yakni ketika masih sama-sama membela Real Madrid.

Namun perlu diketahui, setelah kedatangan Jorge Valdano sebagai pelatih Madrid. Enrique meyakini kalau waktu itu, Quique pernah mengatakan kepada Valdano bahwa Enrique telah menciptakan atmosfer buruk di ruang ganti. Setelah itu, seluruh hubungan baik antara Enrique dengan Quique terputus.

Tapi, Quique membantahnya dan menyindir Enrique yang tak mau menghadiri sesi foto bersama sebelum derbi Catalan. “Saya berhubungan baik dengan semua orang. Saya bersama orang yang ingin bersama saya. Saya lebih dewasa dan saya tidak peduli dengan hal-hal kecil atau yang tidak signifikan,” semprot Quique.