Luis Enrique: Lionel Messi Adalah Pemain Yang Unik

Menurut pelatih Barca itu, Messi adalah pemain yang tidak bisa ditebak setelah melihat performa hebatnya di derby Catalan.


OLEH DIMAS PANJI SETYADI   Ikuti di twitter


 

Pelatih Barcelona Luis Enrique memuji pemain bintangnya Lionel Messi yang kembali menunjukkan performa ajaibnya saat meraih kemenangan di Derby Catalan kontra Espanyol, Senin (19/12) dini hari WIB.

Messi membuat sejarah pada laga yang berlangsung di Camp Nou itu. Pemain berusia 29 tahun tersebut menjadi top scorer di laga derby tersebut setelah sukses mencetak satu gol dalam kemenangan 4-1 atas Espanyol di laga pekan ke-16 La Liga Spanyol.

Penyelesaian akhir yang sangat indah membawa Messi kini tercatat telah mencetak 15 gol di derby Catalan. Sebelum akhirnya mencetak gol keempat Barca di laga itu, Messi membongkar pertahanan Espanyol lewat dribelnya yang fantastis sehingga membuka peluang untuk terciptanya gol Luis Suarez dan Jordi Alba.

SIMAK JUGA: Barca Hancurkan Espanyol

“Kami tidak bisa terbiasa dengan apa yang Messi lakukan. Itu adalah sesuatu yang unik, dan di Camp Nou, itu terjadi setiap 15 hari,” ujar Enrique seperti dikutip dari Goal Internasional, Senin (19/12).

Kemenangan tersebut membuat Barcelona kini masih berada di peringkat kedua dengan perolehan 34 poin dari 16 laga, berjarak tiga poin dari pemuncak klasemen sementara Real Madrid, yang belum melakoni laga ke-16 di La Liga karena harus berlaga di Piala Dunia Antarklub yang sukses mereka menangkan setelah menaklukkan klub Jepang Kashima Antlers di laga final.