Luis Enrique: Barcelona Bermain Di Level Yang Sangat Tinggi

Pertahanan rapat Espanyol sempat membuat Barca kesulitan namun menurut sang pelatih para pemainnya mampu menunjukkan permain terbaik sehingga berhasil menang telak.


OLEH DIMAS PANJI SETYADI   Ikuti di twitter


 

Pelatih Barcelona Luis Enrique menyebut timnya bermain di level yang sangat tinggi saat mampu meraih kemenangan 4-1 di derby Catalan kontra Espanyol, Senin (19/12) dini hari WIB.

Luis Suarez mencetak dua gol di laga itu. Penyerang asal Uruguay itu membuka keunggulan Barca lewat golnya di menit ke-18 setelah menyelesaikan umpan Andres Iniesta.

Penyerang berusia 29 tahun itu menggandakan keunggulan timnya saat laga yang berlangsung di Camp Nou tersebut memasuki menit ke-67. Semenit berselang Jordi Alba membuat tim asuhan Enrique unggul 3-0.

SIMAK JUGA: Barca Hancurkan Espanyol

David Lopez sempet memperkecil ketertinggalan lewat golnya pada menit ke-79 . Namun Lionel Messi mampu membuat Barca kembali unggul tiga gol lewat golnya di penghujung laga.

“Kami bermain di level yang sangat tinggi,” ujar Enrique seperti dikutip dari Goal Internasional, Senin (19/12).

“Espanyol bermain seperti yang telah kami duga, sangat kompak di belakang, hal yang selalu membuat menyerang jadi lebih sulit.”

SIMAK JUGA – Luis Enrique: Lionel Messi Adalah Pemain Yang Unik

“Di babak perama kami membuat mereka kelelahan, di babak kedua para pemain terbaik kami muncul dan membuat laga tidak seimbang.”

“Kami lebih sering bermain menghadapi tim yang menunggu di wilayah pertahanannya sendiri. Ketika mereka mencoba menyerang, kami akan memanfaatkan ruang lewat operan panjang. Kami punya para pemain yang ideal untuk melakukan itu,” kata pelatih berusia 46 tahun itu