Luciano Spalletti Berpotensi Tinggalkan AS Roma

Sang pelatih kemungkinan akan meninggalkan Roma jika gagal meraih gelar juara.


OLEH DIMAS PANJI SETYADI   Ikuti di twitter


 

Luciano Spaletti kemungkinan akan meninggalkan jabatannya sebagai pelatih AS Roma di akhir musim ini jika dia gagal membawa timnya meraih gelar juara Serie A Italia.

Spalletti menyatakan bisa saja meninggalkan Roma di akhir musim ini setelah sempat mengatakan, “Jika saya tidak bisa menang, saya pergi.”

Kutipan yang tersebar luas itu muncul dalam wawancara majalah France Football yang akan terbit bulan depan, itu kemudian menyebabkan muncul keraguan tentang masa depan Spalletti di Stadio Olimpico.

SIMAK JUGA: Luciano Spalletti Ingin AS Roma Konsisten

Kontraj Spalletti akan berakhir di penghujung musim ini. Sementara ini Roma tertinggal tujuh poin dari pemuncak klasemen Serie A Juventus, mereka baru saja takluk dengan skor 1-0 dari sang juara bertahan itu, Sabtu (17/12).

Petinggi Roma Umberto Gandini menyatakan kini semuanya tergantung pencapaian Spalleti di lapangan.

“Masa depan Spalletti? itu berada di tangannya,” ujar Gandini kepada Sky Sport Italia.

“Dia sedang melakukan segalanya yang bisa ia lakukan untuk mendapatkan kontrak baru, keputusan akan bergantung pada hasil yang dicapai. Kami siap duduk bersama [untuk negosiasi kontrak], kapan pun ia mau.”

“Kami berharap bisa mencapai target. Kekalahan di Turin [kontra Juventus] tidak membuat kami gagal.”

“Ya, ada rasa kecewa, tapi kami telah menunjukkan kemampuan untuk bersaing. Pencapaian kami sejauh ini masih sejalan dengan ekspektasi.”

Spalletti kembali ke Roma pada Januari lalu untuk mengisi posisi yang ditinggalkan Rudi Garcia. Sebelumnya pelatih berusia 57 tahun itu pernah menangani I Giallorossi pada 2005 hingga 2009.