Lothar Matthaus: Pierre-Emerick Aubameyang Harusnya Lebih Mahal Dari Paul Pogba

Menurut Matthaus, jika Pogba berharga €105 juta, maka Aubameyang layak dibanderol €150 juta.


OLEH    SANDY MARIATNA     Ikuti di twitter


Bintang Borussia Dortmund Pierre-Emerick Aubameyang telah berkembang menjadi pemain paling mahal sejagat, melebihi banderol Paul Pogba. Demikian klaim dari legenda Jerman Lothar Matthaus.

Sejak didatangkan dari Saint-Etienne pada 2013, Aubameyang mencuat sebagai pemain kunci Dortmund. Jebolan akademi AC Milan ini semakin bersinar sejak diposisikan sebagai penyerang tengah dan menjadi sumber gol utama bagi BVB.

Musim lalu, ia sukses mengemas 25 gol dari 31 laga di Bundesliga Jerman. Produktivitas Auba terus meningkat di musim ini, dengan sudah mencetak 16 gol dari 15 partai dan menjadi topskor sementara Bundesliga, kendati kontribusinya ini belum cukup membawa Dortmund menyaingi Bayern Munich di puncak klasemen.

SIMAK JUGA: Aubameyang & Calon Galaticos Baru Madrid

Performanya membuat klub-klub besar kepincut, bahkan sang pemain sendiri berulang kali menyebut Real Madrid sebagai klub impiannya. Jika Dortmund melepas Aubameyang, Matthaus yakin penyerang Gabon ini bakal memiliki harga yang lebih fantastis ketimbang saat Manchester United memboyong Pogba dengan rekor transfer dunia pada musim panas kemarin.

“Jika pemain seperti Pogba berharga €105 juta, maka Dortmund bisa mendapat €150 juta untuk Aubameyang,” tulis Matthaus dalam kolomnya di Sport Bild, Selasa (20/12).

“Dia adalah pemain yang mampu membuat perbedaan, sementara Pogba tidak. Aubameyang telah berkembang pesat dan tidak bisa diambil begitu saja [oleh klub lain]. Saya berharap dia bisa bertahan lama di Bundesliga,” imbuh mantan pemain Bayern dan Inter ini.