Legenda Kolombia: James Rodriguez Pergi Saja Dari Real Madrid!

Legenda Kolombia, Francisco Maturana, menyebut James Rodriguez memang sudah tidak layak berada di Real Madrid.


OLEH    AHMAD REZA HIKMATYAR       Ikuti @rezahikmatyar di twitter


Legenda sepakbola Kolombia, Francisco Maturana, angkat bicara soal situasi terkini bintang sepakbola terdepan negaranya, James Rodriguez, di Real Madrid.

Maturana berujar bahwa pemain berusia 25 tahun itu sebaiknya pergi saja dari Madrid pada bursa musim dingin ini. James dinilainya tak lagi cocok dengan sitem permainan Los Blancos.

SIMAK JUGA: Maturana Kritik Performa James

“Saya sama sekali tak terkejut James bermain begitu sedikit di Madrid. Tim sudah punya sistem permainan yang mapan, sementara dirinya tak bisa cocok dengan itu,” ujar Maturana, seperti dikutip Marca.

“James sebaiknya pergi saja, karena buat pelatih [Zinedine Zidane], adalah konyol bila mengorbankan seluruh tim untuk kebaikan satu pemain,” katak eks pelatih yang pernah bawa Kolombia juara Copa America 2001 itu.

SIMAK JUGA: Juve Berpuaya Keras Gaet James

Selain itu Maturana juga mengecam sikap James, yang hadirkan polemik kepindahan di tengah momen juara Madrid pada ajang Piala Dunia Antarklub 2016 lalu.

“Sungguh itu bukanlah momen untuk mengajak bertengkar, tapi momen untuk saling berpelukan dan merayakan gelar bersama-sama,” lanjutnya.

“Meski begitu masa depan James hanya bisa ditentukan sendiri olehnya. Saya tak punya kewenangan untuk mengaturnya,” pungkas sosok 67 tahun tersebut.