Laporan Pertandingan: Barcelona 7-0 Hercules

Kemenangan tujuh gol tanpa balas kontra Hercules membawa Barcelona lolos ke babak 16 besar Copa del Rey.


OLEH    YUDHA DANUJATMIKA     Ikuti di twitter


Tiket ke babak 16 besar Copa del Rey telah dipastikan setelah Barcelona menang telak 7-0 atas Hercules, Kamis (22/12) dini hari WIB, di Camp Nou. Arda Turan menjadi bintang berkat hat-trick dan dua assist.

Menghadapi Hercules, Barcelona memberikan kesempatan pada Denis Suarez, Rafinha, dan Paco Alcacer untuk bermain. Adapun mereka kesulitan menjebol gawang Hercules yang tampil defensif.

SIMAK JUGA – Barcelona Tak Pikirkan Pengganti Enrique

Gol baru tercipta di menit ke-37 dan Lucas Digne yang mencetaknya. Bek sayap asal Prancis itu memanfaatkan kemelut di depan gawang untuk mencetak gol perdananya bersama Barcelona.

Delapan menit berselang, Blaugrana berhasil menggandakan keunggulan. Diawali pelanggaran Fernando terhadap Arda Turan, wasit menunjuk titik putih. Ivan Rakitic yang dipercaya jadi algojo pun sukses menaklukkan gawang Hercules.

Keran gol Blaugrana terus mengalir setelah momen tersebut. Bek-bek Hercules tampak terpukul dan kembali kebobolan. Gol ketiga dicetak oleh Rafinha yang menyambar umpan cutback Turan di kotak penalti.

Arda Turan menambah nestapa Hercules lima menit kemudian. Bintang Turki itu berhasil menemukan ruang di kotak penalti dan menanduk umpan silang Rafinha. Pertahanan Hercules tak berkutik menghalaunya.

SIMAK JUGA – Roberto: Madrid Dinaungi Keberuntungan

Paco Alcacer menyambung pesta gol Barcelona dengan memanfaatkan kemelut di depan gawang. Adapun Turan yang mendapat sorotan utama berkat sepasang gol di menit ke-86 dan ke-89. Tanpa trio MSN, winger Turki itu mengambil baton orkestra Barcelona.

Blaugrana unggul dengan agregat 8-1 atas Hercules dan lolos ke babak selanjutnya.