Kembali Fit, Franck Ribery Sasar Target Tinggi

Winger yang baru saja menyepakati kontrak baru ini sudah fit 100 persen dan bersiap menyapu bersih seluruh gelar.


OLEH    SANDY MARIATNA     Ikuti di twitter


Franck Ribery mengungkapkan rasa girangnya setelah pulih total dari cedera sekaligus menegaskan ambisinya untuk terus memenangkan gelar bersama Bayern Munich.

Winger Prancis itu mengalami cedera otot di sepanjang Oktober kemarin sebelum kembali bermain reguler dalam dua bulan terakhir. Ia kemudian menyepakati perpanjangan kontrak hingga 2018 pada bulan lalu. Ribery pun ingin merayakan kontrak barunya itu dengan meraih banyak trofi bersama Die Roten.

“Bagi saya, yang terpenting adalah bisa kembali fit. Saya sudah berada dalam kondisi 100 persen dan saya kembali bermain reguler. Ini bagus,” ungkapnya seperti dikutip Bild, Rabu (28/12).

SIMAK JUGA: Bayern Jadi Klub Terakhir Ribery Di Eropa

“Kontrak baru ini juga bagus. Satu musim lagi bersama Bayern. Selepas 2018, saya tidak tahu akan ke mana. Tetapi selama satu setengah tahun ke depan, saya yakin perjalanan kami akan menyenangkan. Bersama [presiden] Uli Hoeness, [CEO] Karl-Heinz Rummenigge, tim, dan fans, saya yakin kami bisa memenangi banyak gelar,” serunya.

Jelang pergantian tahun, Ribery juga menyebut comeback-nya kontra Darmstadt pada Februari lalu sebagai momen terbaiknya pada tahun 2016. Kala itu, Ribery melakoni partai perdananya setelah absen selama 11 bulan akibat cedera engkel.

“Ketika fans memanggil nama saya, segalanya terasa luar biasa, begitu indah. Bulu kuduk saya merinding. Saya sulit menjelaskannya. Itu memberikan saya kekuatan untuk terus bermain lebih baik,” terang pemain berusia 33 tahun ini.

Hingga pertengahan musim 2016/17, armada Carlo Ancelotti masih berpeluang merengkuh treble. Bayern sejauh ini memuncaki klasemen Bundesliga Jerman, lolos ke babak 16 besar DFB-Pokal, dan menantang Arsenal di babak 16 besar Liga Champions.