Kejam, Mourinho Tidak Liburkan Pemain Man United di Hari Natal

Hari raya keagamaan yang sedianya bisa dimanfaatkan untuk berkumpul bersama keluarga rupanya tidak akan dinikmati oleh para penggawa The Red Devils. Pelatih Manchester United, Jose Mourinho, sudah menetapkan jadwal latihan bagi skuatnya tepat di hari Natal, Senin (12/12/16).

Umumnya skuat Man United berlatih pada 25 Desember pagi, dan setelahnya bisa pulang ke rumah masing-masing untuk merayakan Natal bersama keluarga, seperti yang dilakukan klub-klub lain. Bahkan di era kepelatihan Louis van Gaal, seluruh pemain dan staf diliburkan pada hari tersebut.

Namun The Special One telah memutuskan para pemainnya tidak akan santai-santai dalam hari raya tahun ini. Ia telah menetapkan jadwal latihan yang dimulai pada pukul 16.30 waktu setempat.


Jose Mourinho bersama skuatnya dalam salah satu sesi latihan.

Tak hanya para pemain yang harus merelakan waktu liburannya, para staf juga harus bekerja di stadion untuk mempersiapkan sesi latihan. Tak ayal keputusan Mou ini menimbulkan gerutuan dari para staf.

“Semuanya sangat kesal. Mereka tidak pernah mendengar yang seperti ini — bahkan tidak saat kepelatihan Fergie (Sir Alex Ferguson),” keluh staf yang tak disebutkan namanya, seperti dilansir The Sun.

“Beberapa staf bahkan harus tinggal lebih lama untuk menyortir lapangan dan stadion untuk pertandingan home selanjutnya. Dia (Mou) secara efektif telah membatalkan hari Natal.”


Suasana Old Trafford dengan dekorasi khas Natal.

Mou rupanya ingin memastikan timnya akan siap menghadapi Sunderland dalam laga kandang, tepat satu hari setelah Natal atau yang biasa disebut Boxing Day. Pihak Man United sendiri menolak untuk berkomentar.