Jurgen Klopp: Liverpool Cocok Untuk Bintang Muda

Manajer berpaspor Jerman ini yakin Anfield tempat ideal bagi bintang muda yang ingin mengeluarkan potensi terbaik mereka.


OLEH  DEWI AGRENIAWATI


Jurgen Klopp yakin Liverpool klub sempurna untuk para pemain memenuhi potensi mereka. Hal ini diungkapkan sang manajer di tengah persiapan merekrut anggota baru di bursa transfer musim dingin. 

Pelatih berpaspor Jerman tersebut baru-baru ini membuka peluang perekrutan pemain pada Januari menyusul partisipasi Sadio Mane di Piala Afrika dan cedera yang dialami Philippe Coutinho serta Danny Ings. 

Klopp kemudian menegaskan Anfield adalah tempat sempurna untuk pemain mana pun memaksimalkan bakat mereka, merujuk pada kegemilangan Coutinho, Roberto Firmino, Adam Lallana dan Divock Origi di bawah komando pelatih sejak tiba musim lalu. 

SIMAK JUGA: Klopp Sindir Draxler 

“Mungkin ada beberapa klub di dunia sepakbola yang dapat bermain lebih baik dan jika Anda dapat ke sana, ke klub-klub ini, maka lakukannya,” kata Klopp kepada Liverpool Echo

“Tapi yang terpenting ini harus menjadi tempat terbaik. 

“Saya ingin katakan, saat ini LFC adalah tempat yang bagus untuk pemain berkembang, untuk mengeluarkan yang terbaik dalam karier. 

“Saya katakan beberapa bulan lalu, tim terbesar di dunia tidak banyak berubah, mereka berkembang bersama, kemudian membawa pemain dan begitu seterusnya dan mengalami peningkatan dan pada akhirnya Anda memiliki tim luar biasa.”