Juara Supercoppa, Vincenzo Montella Berharap AC Milan Kembali Berjaya

Milan merengkuh trofi pertama di bawah komando Montella dan sang arsitek berharap ini menjadi titik awal kebangkitan I Rossoneri.


OLEH   DEWI AGRENIAWATI


Vincenzo Montella berharap sukses mengalahkan Juventus di Supercoppa Italiana dapat mendorong AC Milan kembali ke era kejayaan. 

Skuat Montella menang 4-3 melalui adu penalti setelah bermain 1-1 hingga babak perpanjangan waktu di Doha, dengan Gianluigi Donnarumma membuat penyelamatan krusial terhadap tembakan Paulo Dybala, yang membuang kans emas di pengujung extra time. 

Trofi pertama di bawah pelatih anyar ini dapat menjadi dorongan besar bagi Milan mengingat mereka kini melorot ke urutan lima tabel Serie A, setelah hanya meraup satu poin dari enam yang tersedia sebelum jeda musim dingin. 

Dan Montella berharap sukses ini menjadi awal kejayaan tim yang diisi sebagian besar pemain muda tersebut. 

SIMAK JUGA: Rugani Dan Romagnoli Masa Depan Italia

“Perasaan menyenangkan ketika menang,” kata Montella kepada Rai Sport

“Para pemain harus melihat sebagai titik awal untuk masa depan, karena kami main setara dengan tim besar seperti Juventus. 

“Saya sangat senang untuk Presiden Silvio Berlusconi, karena kami tahu seberapa besar ia peduli dengan trofi ini dan kami mendedikasikannya untuk dia. 

“Di 20 menit pertama kami tidak seperti biasanya, tapi kami mengabaikan ketegangan dan perlahan-lahan meningkat. Kami menciptakan banyak peluang dan pantas menang dalam 90 menit. 

“Kami kelelahan sepanjang tambahan waktu, tapi kalah ketika Paulo Dybala memiliki kans emas di akhir akan sangat mengecewakan.”