Jose Mourinho: Zlatan Ibrahimovic Mungkin Pensiun Di Manchester United

Menurut Mourinho, striker Swedia ini tidak akan mengakhiri kariernya di Tiongkok atau Amerika Serikat.


OLEH    SANDY MARIATNA     Ikuti di twitter


Jose Mourinho memberi isyarat bahwa Zlatan Ibrahimovic berpeluang pensiun di Manchester United dengan menyebut bahwa striker Swedia itu akan mengakhiri kariernya di level tertinggi.

Ibrahimovic didatangkan ke Old Trafford secara gratis pada musim panas kemarin dan tetap menunjukkan sinarnya meski sudah berusia 35 tahun. Sejauh ini, ia sudah mengemas 16 gol dari 25 laga di musim ini.

Seiring performanya yang tidak menunjukkan tanda-tanda menurun, Ibra pun diyakini manajernya tidak akan gantung sepatu di tempat peristirahatan para veteran, seperti Amerika Serikat atau Tiongkok.

SIMAK JUGA: Mou: Prancis Senang Ibrahimovic Pergi

“Saya sangat bahagia dengannya. Baginya, berusia 35 tahun sama artinya dengan berusia 25 tahun. Ligue 1 sama dengan Liga Primer,” ungkap Mourinho seperti dikutip Sky Sports, Sabtu (24/12).

“Dia terus mencetak gol dan bermain baik. Dia akan mengakhiri kariernya di level tertinggi. Dia tidak akan pensiun di Amerika atau Tiongkok, dia akan pensiun di tempat yang tertinggi,” katanya.

Mourinho juga memuji Ibrahimovic sebagai pemain yang lebih hebat sekarang ini ketimbang saat keduanya bekerja sama di Inter pada musim 2008/09.

“Yang dia lakukan sungguh fenomenal. Bukan hanya gol-golnya yang dia cetak, tetapi juga semangat yang dia bawa ke dalam sesi latihan. Saya pernah melatihnya ketika dia berusia 26 atau 27 tahun. Kini saya melatihnya di usia senjanya dan saya lebih menyukai dia saat ini,” sanjung Mou.