Jose Mourinho: Morgan Schneiderlin Minta Hengkang


OLEH  DEWI AGRENIAWATI


Jose Mourinho akhirnya mengonfirmasi keinginan Morgan Schneiderlin untuk meninggalkan Manchester United. West Bromwich Albion diklaim berada di pole position untuk mengamankan servis sang gelandang setelah meluncurkan tawaran £13 juta. 

Schneiderlin, yang ditebus £24 juta dari Southampton pada Juli 2015, gagal mendapat starter di laga Liga Primer Inggris musim ini, bahkan sama sekali tidak tampil setelah masuk sebagai pengganti melawan Arsenal di Old Trafford pada 19 November. 

Manajer Everton Ronald Koeman juga disebut-sebut menginginkan reuni dengan Schneiderlin setelah keduanya pernah bekerja sama di Southampton. Setelah tersiar sejumlah rumor, Mourinho mengatakan bakal melepas sang pemain di bursa transfer musim dingin usai mengadakan pertemuan dengan Schneiderlin. 

SIMAK JUGA: Mou Persilahkan Dua Pemain Ini Hengkang

“Ia seorang profesional, fantastis, sangat jujur dan terbuka,” kata Mourinho. 

“Ia membuka hatinya untuk saya beberapa kali dan jawaban saya sederhana. 

“Jika ia main reguler dengan saya, saya berhak mengatakan tidak [boleh pergi]. Tapi jika ia tidak main, saya tak punya hak mengatakan Anda tak boleh ke mana-mana. 

“Jawaban saya begitu, jika ada tawaran yang tepat dan direksi berpikir ini tawaran yang bagus untuk pemain bagus seperti Morgan, saya tidak akan menghentikannya pergi.”