Ini Calon Lawan Manchester United Di Babak 32 Besar Liga Europa

Tim asuhan Jose Mourinho sukses lolos dari fase grup Liga Europa, berstatus sebagai runner-up grup A, The Red Devils berpeluang menghadapi klub-klub kuat di babak selanjutnya.


OLEH DIMAS PANJI SETYADI   Ikuti di twitter


 

Manchester United memastikan tempat di babak 32 besar Liga Europa musim ini setelah sukses menaklukkan klub Ukraina Zorya, Jumat (9/12) dini hari. Dua gol mereka masing-masing dicetak oleh Henrikh Mkhitaryan dan Zlatan Ibrahimovic.

Kemenangan tersebut membuat tim asuhan Jose Mourinho itu menempati posisi runner-up Grup A, karena di laga lainnya Fenerbahce sukses menaklukkan Feyenoord.

Lolos sebagai runner-up membuat mereka berada di daftar tim non-unggulan (pot 2) dalam undian yang akan dilaksanakan pada Senin (12/12) di markas UEFA, Nyon, Swiss.

SIMAK JUGA: Klasemen Fase Grup Liga Europa 2016/17

The Red Devils berpeluang menghadapi tim unggulan (pot 1) yang diisi para juara grup dan empat tim peringkat tiga terbaik dari fase grup Liga Champions. Mereka adalah Ajax, APOEL, Besiktas, Fiorentina, Copenhagen, Lyon, Osmanlıspor, AS Roma, Schalke 04, Shakhtar Donetsk, Sparta Praha, St-Etienne, serta Zenit. 

Sementara itu, juara Grup F Liga Europa belum ditentukan karena laga Sassuolo kontra Genk ditunda karena masalah cuaca, dan baru akan berlangsung Jumat (9/12). Jika mampu meraih poin maka Genk yang menjadi juara grup, jika gagal maka Athletic Bilbao tetap berada di puncak.

Fenerbahce dan Tottenham Hotspur juga masuk daftar tim unggulan namun peraturan yang berlaku pada babak 32 besar tidak mengizinkan tim yang diundi berhadapan dengan juara dari grup yang sama dan klub senegara.

Laga leg pertama akan berlangsung pada 16 Februari, sementara leg kedua 23 Februari. Tim yang berada dalam daftar unggulan saat pengundian akan memainkan laga kandang pada leg kedua.