Indra Sjafri Tak Bisa Lupakan Kemenangan Atas Persib Bandung

Indra menuturkan kemenangan atas Persib menjadi pertandingan yang paling berkesan untuknya selama melatih Bali United.


OLEH   MUHAMAD RAIS ADNAN


Pelatih Bali United Indra Sjafri mengungkapkan pertandingan yang membuatnya sangat terkesan selama melatih tim Serdadu Tridatu dalam dua tahun terakhir. Menurutnya, pertandingan Indonesia Soccer Championship (ISC) A melawan Persib Bandung yang digelar di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, 18 September 2016, menjadi yang paling berkesan untuknya.

Itu karena, pada laga itu Bali United berhasil menang dengan skor tipis 1-0. Ketika itu, gol tunggal kemenangan Bali United dicetak oleh Miftahul Hamdi pada menit ke-55.

SIMAK JUGA: Samsul Merapat Ke Bali United

“Saya mulai dari pemain PSP Padang sampai pelatih belum pernah menang lawan Persib. Dan itu adalah kemenangan pertama saya atas Persib, itu yang membuat saya teringat terus, jadi sesuatu yang surprise (mengejutkan),” kata Indra, dalam sebuah wawancara di Bali United TV.

SIMAK JUGA: Samsul Merapat Ke Bali United

Dalam wawancara itu, mantan pelatih timnas Indonesia U-19 tersebut juga menyebut terus teringat ketika suporter Bali United memintanya mundur. Dia pun berpesan kepada suporter Bali United. “Harus menjadi suporter yang berbeda dari suporter-suporter lain, karena sepakbola Indonesia tidak hanya pemain yang harus memperbaiki diri, tidak hanya pelatih yang harus memperbaiki diri, suporter juga harus memperbaiki diri ke depan,” tambahnya.

Seperti diketahui, Bali United memang hanya menempati peringkat ke-12 klasemen akhir ISC A. Menyusul, mereka hanya mengoleksi 40 poin dari 34 laga yang telah dijalani.