Indonesia Soccer Championship A 2016 Dianggap Sukses

Sponsor turut puas dengan gelaran Indonesia Soccer Championship (ISC) A 2016.


OLEH    FARABI FIRDAUSY     Ikuti di twitter


Kompetisi nonresmi Indonesia Soccer (ISC) A 2016 telah rampung dengan menghasilkan Persipura Jayapura sebagai juara. Gelaran ISC A yang dengan dukungan sponsor menjadi Torabika Soccer Championship presented by IM3 Ooredoo pun dianggap sukses.

Pada sesi jumpa pers penutupan ISC A 2016 yang digelar di kawasan Senayan, Rabu (21/12) siang, PT Gelora Trisula Semesta (GTS) selaku operator menyatakan bersyukur atas pencapaian yang diperoleh dari ajang ini.

“Ini moment kegembiraan dengan hasil kompetisi yang kompetitif dan sportif di tengah sulitnya sepakbola kita. Euforia dengan spirit baru dan Inshaa Allah momentum kebangkitan sepakbola kita,” ungkap Joko Driyono, direktur utama PT GTS.

SIMAK JUGA – MENPORA SIAP BANTU PSSI DATANGKAN GUUS HIDDINK

Goesnawan selaku managing director PT Torabika Eka Semesta yang merupakan sponsor utama dari ISC menjelaskan, bahwa ada pengaruh siginifikan terhadap produk mereka karena turut mendukung event ini.

“Melalui Torabika Soccer Championship ini produk baru kami berhasil mengalami pertumbuhan signifikan dibandingkan tahun sebelumnya,” beber dia.

“Kami bangga menjadi bagian dari liga paling bergengsi ini. Kami akan terus mendukung semangat sepakbola masyarakat, menghasikan berbagai pengalaman digital bagi masyarakat,” timpal Alexander Rusli, president director dan CEO dari Indosat Ooredoo, sebagai sponsor pendamping.

SIMAK JUGA – BIMA SAKTI BERHARAP PSSI TETAP DATANGKAN ALFRED RIEDL

ISC A 2016 ini juga didukung sponsor lain seperti PT Sido Muncul dan Bank BTPN Wow! Joko sendiri menjelaskan bahwa pencapaian dari ISC musim ini tak lantas membuat PT GTS puas untuk membidik hal lebih tahun depan.

“Kami menganggap ini syukur yang luar biasa atas kerja keras teman-teman klub, wasit, pemain dan fans, dan tentu teman-teman media. Tapi kami belum puas dengan apa yang kami capai. Kami harus mengejar ketertinggalan yang belum kita capai di antara teman-teman negara kita di kompetisi global.”

“Ini agar sepakbola menjadi tuan rumah di negerinya sendiri. Karena marketnya besar, agar sepakbola jadi pilihan pertama dari seluruh olahraga yang ada di seluruh dunia ini. Ini tekad kita.”