Ide Tony Pulis Hentikan Tim Besar 'Curi' Youngster

Bos the Baggies menilai bakat remaja terlalu mudah dibeli oleh klub yang lebih besar.


OLEH  Gunawan Widyantara     Ikuti di twitter


Manajer West Bromwich Albion Tony Pulis mengungkap sistem yang bisa menghentikan klub-klub besar mencuri pemain muda dari klub kecil.

Bos the Baggies ini punya sejumlah pemain muda berkualitas di Hawthorns tetapi sistem yang sekarang bekerja membuat mereka mudah berganti klub.

Baru berusia 17 Jonathan Leko sudah memperkuat tim utama musim ini sementara Sam Field (18) dan Kane Brown (16) juga sudah terlibat di tim senior.

James Rodriguez Enggan Perbarui Kontrak Di Real Madrid

Pulis khawatir para pemain muda ini menarik minat klub besar namun karena usia yang masih remaja, komensasi yang didapatkan West Brom sangat minim.

“Banyak orand datang ke klub ini pada usia delapan namun ketika berusia 14 atau 15. Ketika bakat brilian mereka terlihat,  Manchester United bisa datang dan mengambil mereka.”

“Kompensasi yang didapat kami menggelikan, sangat kecil. Jika ada yang bertanya pada saya berapa harga yang pantas, saya bakal menjawab £5 juta.”

Liga Australia Jadi Yang Pertama Terapkan Teknologi VAR

“Meski masih muda pemain terbaik harus dilindungi. Kami punya pemain berusia 10, 11 atau 12 tetapi sudah diincar banyak klub.”

“Tim-tim besar itu tinggal mengeluarkan £50.000 sebagai kompensasi, jumlah ini sangat kecil.”

“Jika ada aturan pemain muda bisa pindah ke sesama tim Liga Primer dengan mahar minimal £5 juta, berapa banyak klub yang bersedia melakukannya?”