Ian Wright Rasakan Kebangkitan Di Manchester United

Legenda Arsenal ini juga menyanjung para pemain anyar United seperti Mkhitaryan yang telah keluar dari masa-masa sulit.


OLEH    SANDY MARIATNA     Ikuti di twitter


Mantan penyerang Arsenal Ian Wright menilai Manchester United telah menunjukkan performa stabil di musim ini sehingga mereka layak diperhitungkan untuk bersaing di papan atas Liga Primer Inggris.

United berulang kali meraih hasil inkonsisten di awal musim 2016/17 sehingga membuat mereka terlempar dari empat besar. Beruntung, empat kemenangan konsekutif yang dibarengi dengan bersinarnya para pemain anyar seperti Henrikh Mkhitaryan, Zlatan Ibrahimovic, dan Paul Pogba telah menghadirkan angin segar bagi armada Jose Mourinho.

Wright pun meyakini United sudah bangkit dan bersiap lepas landas menuju persaingan juara di paruh kedua musim ini. “United tidak mengawali musim dengan baik dan mereka kesulitan untuk bermain selaras. Tapi kini Mourinho telah menemukan susunan tim terbaiknya,” ungkap Wirght kepada BBC, Jumat (30/12).

SIMAK JUGA: “United Mustahil Kejar Chelsea”

“Mourinho telah menemukan solusi di lini belakang dengan kehadiran [Marcos] Rojo dan [Phil] Jones. Pogba bermain brilian. Dan saya rasa Mkhitaryan akan menjadi pengganti jangka panjang bagi Wayne Rooney.”

“Mourinho sudah mengerti kualitas pemainnya, kini mereka sudah ‘nyetel’. Anda harus mengakui bahwa United akan berada di persaingan gelar hingga akhir musim,” imbuh Wright.

United saat ini masih bercokol di urutan keenam, namun masih terpaut 13 poin dari Chelsea di puncak klasemen. Berikutnya, Setan Merah akan menjamu Middlesbrough pada Sabtu (31/12) esok.