Giorgio Chiellini: Juventus Belajar Dari Kekalahan

Namun, Chiellini tetap angkat topi kepada Milan yang sukses menyambar trofi pertama sejak 2011.


OLEH  DEWI AGRENIAWATI


Giorgio Chiellini kecewa karena tak mampu membekuk AC Milan di Piala Super Italia, namun ia yakin Juventus belajar dari kekalahan ini. 

Bek internasional Italia ini mencetak gol pembuka lewat tendangan voli, namun itu tak cukup untuk mencegah kekalahan tim setelah Giacomo Bonaventura menyamakan skor lewat sundulan. 

Pemenang Supercoppa Italiani akhirnya ditentukan lewat drama adu penalti, di mana Gianluigi Donnarumma melakukan penyelamatan krusial untuk menggagalkan tembakan Paulo Dybala, sebelum Mario Pasalic mengeksekusi gilirannya dengan sempurna. 

SIMAK JUGA: Tim Terburuk La Liga Sejauh Ini

“Ini mengecewakan, kami kalah lagi di Supercoppa lewat penalti di Doha setelah 2014 dan sejujurnya saya pikir kami menampilkan performa bagus,” kata Chiellini kepada JTV. 

“Kami memulai laga dengan kuat dan menekan Milan di daerah mereka, menciptakan banyak peluang. Setelah gol kami main terlalu kedalam dan membiarkan ruang untuk tim berkualitas. 

“Penyesalan tetap ada, karena kami berpeluang memenangkannya. Kami tak perlu membuat drama, tapi kami harus belajar dari ini karena enam bulan ke depan kami harus menuju kesuksesan. 

“Ini mengecewakan, karena kami datang untuk menang dan jeda Natal akan terasa pahit. Di saat yang sama, kami harus angkat topi untuk Milan.”