Giampiero Ventura: Mario Balotelli Belum Pasti Dipanggil Ke Timnas

Ventura berencana mengadakan pertemuan dengan Balotelli, namun hal itu tidak menjamin ia bakal dipanggil ke timnas Italia untuk laga berikutnya.


OLEH  DEWI AGRENIAWATI


Pelatih tim nasional Italia Giampiero Ventura berharap bisa bicara dengan Mario Balotelli, namun ia menegaskan hal itu bukan untuk menentukan pemanggilan skuat berikutnya. 

Balotelli bersinar bersama Nice, mencetak delapan gol di jumlah pertandingan yang sama, namun ia tidak membela Italia sejak Piala Dunia 2014. 

“Saya akan bicara dengan Balotelli sebelum pemanggilan berikutnya,” kata Ventura, dinukil ESPN

SIMAK JUGA: Dari Ligue 1 Ke Puncak Dunia: Thierry Henry

“Kualitas tekniknya tidak untuk didiskusikan, tapi seperti yang juga dikatakan pendahulu saya ada hal lain darinya yang perlu dievaluasi.

“Tidak ada yang ragu bahwa Mario adalah pemain berbakat dan saya tidak melawannya. Tapi untuk setiap pemain, tidak hanya Balotelli, yang dipertimbangkan adalah kemampuan menjadi bagian kelompok, membuat pengorbanan dan berbagi pengertian. 

“Ada beberapa yang terbiasa melakukan itu dan ada yang tidak. Setelah obrolan dengannya, ia harus bertanya tentang dirinya, dan memberikan jawaban sendiri. 

“Itu berlaku untuk setiap pemain, tidak hanya Balotelli. Pembicaraan saya dengannya tidak akan menentukan apakah ia bakal dipanggil ke timnas.”