Gheorghe Hagi: Real Madrid Tetap Favorit Juara Liga Champions

Legenda Rumania yang pernah dua tahun berkarier di Santiago Bernabeu ini yakin Los Blancos bakal mempertahankan gelar Liga Champions.


OLEH    SANDY MARIATNA     Ikuti di twitter


Gheorghe Hagi memprediksi Real Madrid akan kembali mendominasi Liga Champions musim ini sekaligus menjadi tim pertama yang mampu mempertahankan gelar Eropa sejak dimulainya format baru kompetisi pada 1992.

Hal ini diungkapkan Hagi — yang pernah berkarier di Santiago Bernabeu pada 1990 hingga 1992 –setelah Madrid terundi dengan Napoli di babak 16 besar. Menurutnya, armada Zinedine Zidane tetaplah favorit kuat untuk menjadi raja Eropa sekali lagi.

“Saya rasa, Real Madrid adalah favorit juara [Liga Champions] saat ini. Mereka fit. Zidane bekerja dengan baik. Dia mampu membuat tim yang penuh percaya diri sekaligus kalem. Anda bisa melihat bahwa para pemain Madrid sangat gembira, sehingga mereka tampil maksimal,” kata Hagi kepada Omnisport, Rabu (13/12).

SIMAK JUGA: Butragueno: Napoli Bisa Sulitkan Madrid

Hagi turut membahas situasi mantan klub lainnya, Barcelona, yang performanya sedikit menurun di awal musim ini. “Barca sebetulnya mengawali musim ini dengan baik. Tetapi saya rasa, kondisi fisik dan mental mereka saat ini mundur satu langkah,” terangnya.

Selain itu, Hagi juga membahas calon kandidat juara Liga Champions lainnya, di antaranya adalah Manchester City, Bayern Munich, dan Atletico Madrid.

“Pep bekerja dengan sangat baik di City. Dia berada di jalur yang tepat meski dia ingin merombak tim. Bayern kelihatan kebingungan saat ini, tetapi Anda tidak akan pernah tahu. Kandiat lain adalah Atletico yang selalu mengerahkan segalanya bersama Diego Simeone. Tetapi, Barca dan Real punya kesempatan paling besar untuk memenangi gelar ini lagi,” terangnya.