Gelandang Muda Sriwijaya FC Sebut Didekati Tiga Klub Kalimantan

Namun begitu, Manda Cingi menegaskan keinginannya untuk tetap bertahan di SFC.


LIPUTAN   ALDI FATHIR     DARI   PALEMBANG     


Klub Sriwijaya FC (SFC) patut waspada. Pasalnya, salah satu gelandang muda andalan mereka Manda Cingi, dikabarkan masuk radar incaran banyak klub.

Kabar terbaru, pemain jebolan SFC U-21 yang kini tengah naik daun tersebut, sudah mendapatkan tawaran kontak tiga klub asal Kalimantan. Bahkan, demi memboyong talenta asal Lampung itu, salah satu tim ini rela membayar dengan kontrak wah.

Saat ditanya mengenai kabar tersebut, Manda pun tak membantah. “Memang ada tiga tim yang sempat hubungi, semua dari tim Kalimantan. Dua di antaranya dari tim ISL, satu dari tim Divisi Utama,” beber Manda.

Lanjut pemain yang dianggap titisan Firman Utina tersebut, untuk komunikasi tersebut sudah terjadi beberapa waktu terakhir. Bahkan sebelum namanya melejit baru-baru ini. “Iya, waktu itu sudah dipinta dari tim sana. Harganya juga sudah dibilangin. Tetapi enggak bisa disebut, karena etika,” jelas gelandang tim PON Sumatera Selatan itu.

Tetapi lantaran Manda masih terikat kontrak dengan SFC hingga Februari 2017, dirinya hingga saat ini belum bisa memberikan jawaban. Dia pun masih menghormati kontraknya yang masih terjalin dengan tim kebanggaan Sumsel itu.

SIMAK JUGA: Supardi Berharap Skuat SFC Tak Banyak Berubah

“Tetapi seandainya Manda masih diperpanjang nanti, jelas loyalitas tinggi tetap bersama SFC. Insya Allah, inginnya memang masih di sini (Sriwijaya FC, red), doakan saja. Karena SFC merupakan tim kebanggaan saya. Ada banyak ilmu yang saya dapat di sini,” tambahnya.

SIMAK JUGA: Widodo Merasa Gagal Di Sriwijaya FC

Seperti diketahui, Manda di beberapa pertandingan terakhir Indonesia Soccer Championship (ISC) A menunjukan performa luar biasa. Mulai saat bertandang ke markas Arema Cronus (8/12), menghadapi Bali United (11/12), dan Pusamania Borneo FC (18/12). Manda sukses menggantikan peran Firman Utina, sebagi otak serangan lini tengah Laskar Wong Kito .

Sementara itu, manajer tim SFC Nasrun Umar tampaknya sudah memberikan kode untuk tidak akan rela melepas para penggawa mudanya. Mulai dari penjaga gawang Teja Paku Alam, Zalnando, Ichsan Kurniawan, hingga Manda.

“Musim depan, prioritas tetap pada penggawa muda. Ini aset kami, jadi tidak mungkin akan kami lepas begitu saja,” ungkap Nasrun.

Khusus Manda, pria yang juga menjabat Kadishubkominfo Provinsi Sumsel itu tak sungkan menyebut jika pemain ini talenta yang luar biasa. “Dengan bimbingan para pemain senior yang ada, musim depan saya yakin para pemain muda ini pasti akan tampil lebih dari yang sekarang,” ujarnya.(gk-70)