Frank Lampard: Chelsea Favorit Juara Liga Primer Inggris

Menyaksikan dominasi The Blues di musim ini, Lampard mengaku senang dan yakin dengan kans juara mereka.


OLEH    SANDY MARIATNA     Ikuti di twitter


Legenda Chelsea Frank Lampard tanpa ragu menyebut mantan timnya itu sebagai favorit juara Liga Primer Inggris musim ini setelah menyaksikan performa konsisten armada Antonio Conte sejauh ini.

Hingga jelang Boxing Day, Chelsea terus menancapkan kukunya di puncak klasemen Liga Primer, unggul enam poin dari peringkat kedua Liverpool. Yang lebih istimewa, The Blues berhasil menyapu bersih 11 laga terakhir, dengan mencetak 25 gol dan hanya kebobolan dua gol.

Lampard, topskor sepanjang masa Chelsea dan pengoleksi tiga gelar Liga Primer, optimistis dominasi Diego Costa dkk. tersebut bakal terus berlanjut hingga akhir musim 2016/17.

SIMAK JUGA: Chelsea Catat Kemenangan Terpanjang

“Sebagai eks pemain Chelsea, senang rasanya melihat mereka saat ini, segala pujian untuk semua pihak di klub,” ungkap Lampard kepada Sky Sports, Kamis (20/12).

“Sang manajer [Conte] telah mengubah sistem sejak kekalahan kontra Arsenal. Ketika itu, tidak seorang pun mengira mereka akan bisa bersaing dalam perebutan juara. Tapi lihat sekarang, mereka adalah tim yang dominan.”

“Saya tidak suka untuk menebak masa depan, tetapi saya tidak melihat ada tim lain yang bermain sekonsisten Chelsea. Jadi saya sangat menjagokan mereka [untuk menjadi juara].”

Ditanya soal siapa klub lain yang paling berpeluang menjegal Chelsea, Lampard menjawab, “Manchester City dalam posisi yang bagus, mereka adalah tim yang berkualitas. Liverpool dan Arsenal juga sangat bagus di musim ini.”