Fiorentina Ajukan Proposal Stadion Baru

Klub-klub di Italia kini mulai ingin mengikuti jejak Juventus, Sassuolo dan Udinese dalam membangun stadion sendiri.


OLEH    ERIC NOVEANTO      Ikuti di twitter


Fiorentina telah mengajukan proposal soal rencana pembangunan stadion baru kepada dewan kota, yang diharapkan bisa tuntas pada 2021.

La Viola merupakan salah satu dari sejumlah klub yang mulai fokus dalam upaya membangun stadion sendiri, mengikuti jejak Juventus, Sassuolo dan Udinese.

Hanya saja, birokrasi di Italia membuat proyek Fiorentina tersebut beberapa kali menemui hambatan. Padahal, pengumuman pertama rencana itu sudah berlangsung pada 2012 lalu.

Fiorentina Akan Tawarkan Kontrak Baru Untuk Federico Bernardeschi

Kendati demikian, manajemen Fiorentina terus berusaha untuk menjalankan rencana mereka dengan mengajukan proposal terbaru soal stadion yang bakal memiliki kapasitas 40,000 kursi.

“Kemarin, Fiorentina sudah mengajukan proposal tentang stadion baru,” demikian ungkap kepala pengembangan tata kota Firenze, Lorenzo Perra kepada Lady Radio.

“Sekarang dimulai proses analisa dokumen mereka. Mari katakan 2017 bisa menjadi tahun selesainya semua prose birokrasi, 2018 pengumuman dan pembangunan dimulai pada 2019.”

“Bisa saya katakan laga pertama Fiorentina di stadion baru mereka bakal dilakukan pada 2021,” tukasnya.

Sebelumnya, hambatan pembangunan stadion baru juga dialami AS Roma, yang awalnya dirancang selesai musim depan namun baru bisa membuka lahan pada 2017.