Federico Bernardeschi Akui Tak Layak Disejajarkan Roberto Baggio

Federico Bernardeschi merasa dia masih harus terus berjuang, bekerja keras dan berkorban demi bisa mencapai sebagaimana level Roberto Baggio.


OLEH   ANUGERAH PAMUJI     Ikuti di twitter


 

Bintang Fiorentina Federico Bernardeschi merasa tak pantas dirinya disejajarkan dengan legenda besar Italia Roberto Baggio.

Meski dia menuai banyak pujian berkat performa mengilapnya bersama La Viola di bawah pelatih Paulo Sousa, Bernardeschi merasa dirinya masih jauh dari apa yang pernah ditorehkan mantan striker timnas Italia itu.

Tapi, komparasi ini membuatnya cukup bahagia, terlebih sosok pembandingnya adalah mantan pesepakbola sekelas Baggio.

SIMAK JUGA – Federico Bernardeschi: Inter Bukan Enam Besar Serie A

“Mulai sekarang, fans banyak memberi saya kasih sayang dan saya harus berterima kasih kepada mereka,” jawab Bernardeschi saat ditanya soal perbandingan antara dirinya dengan Baggio.

“Ketika Anda dibandingkan dengan jawara sekaliber dia, ini jadi kepuasan yang sangat besar. Anda harus berjuang untuk mencapai sepertinya setiap hari, bekerja keras, membuat pengorbanan, tetap fokus dan rendah hati. Kami harus selalu siap.”

“Soal seragam nomor 10, saya memang sudah memiliki rencana ini selama beberapa tahun. Di tahun pertama, saya cedera dan nomor 10 pun diambil. Namun, di musim berikutnya, saya sadar diri dan mendatangi pelatih saya untuk bertanya dan memahami apakah nomor 10 bisa dianggap sebagai gelagat arogan,” tambahnya.