Empat Klub Besar Eropa Akan Coba Stadion Bantakan

Stadion tersebut rencananya akan rampung dikerjakan pada tahun depan.


OLEH  MUHAMMAD RIDWAN


Meski belum rampung seratus persen, Stadion Batakan diyakini bakal menjadi daya tarik tersendiri bagi kota Balikpapan. Sebab, stadion tersebut disebut-sebut merupakan desain paling bagus di Asia untuk saat ini.

Menurut Ketua Kadin Balikpapan, Yaser Arafat Stadion Bantakan bakal menjadi salah satu refensi untuk menggelar pertandingan berskala internasional. Bahkan ia menuturkan pihaknya sudah menjalin komunikasi dengan beberapa klub besar Eropa.

SIMAK JUGA: Peter Butler Tertarik Jadi Pelatih Persiba Balikpapan

Rencananya, stadion tersebut bakal kelar pada tahun depan. Yaser pun merasa optimistis dapat merealisasikan hal tersebut karena klub-klub Eropa pasti tertarik buat mencoba bermain di stadion yang dikatakan mirip markas Arsenal, yakni Emirates Stadium.  

“Yang jelas kami sedang berkomunikasi dengan mereka. Ada dari Inter Milan, Juventus, Arsenal sama Liverpool. Ya, semoga saja kalau ini jadi mereka mau menggelar laga di sini,” kata Yaser dikutip dari Klik Balikpapan.

“Itulah menurut saya ini bisa jadi referensi. Sangat layak buat berlaga di stadion ini. Karena tim luar itu kan enggak sembarangan main di stadion. Ada standarnya,” ia menambahkan.