Eduward Tjong Rekomendasikan Enam Pemain Lokal

Edu bersedia menangani Gresik United, namun terlebih dulu ingin melihat materi pemainnya.


LIPUTAN   HAMZAH ARFAH     DARI   GRESIK   


Pelatih Persegres Gresik United Eduward Tjong hanya merekomendasikan enam pemain lokal dan dua legiun asing yang harus dipertahankan manajemen Laskar Joko Samudro untuk mengarung kompetisi musim depan.

Eduward enggan merinci secara detail pemain yang direkomendasikan untuk dipertahankan. Namun berdasarkan bocoran internal tim, dua pemain asing yang dipertahankan adalah Patrick da Silva dan Oh Inkyun.

SIMAK JUGA: Sacramento Menangkan Semen Padang

“Tidak banyak, hanya ada sekitar enam pemain saja yang saya rekomendasikan kepada manajemen untuk dipertahankan. Sementara dari empat pemain asing, saya rekomendasikan dua orang,” ungkap Edu, sapaan Eduward.

“Saya sudah pulang ke Solo, sementara daftar rekomendasi sudah saya serahkan ke asisten pelatih untuk selanjutnya diteruskan ke manajemen. Saya juga sudah bicara ke Pak Bagoes [Cahyo Yuwono, manajer Gresik United] mengenai hal itu sepulang dari markas Semen Padang kemarin.”

Ketika dikonfirmasi mengenai kemungkinan bertahan di Gresik United musim depan, Edu mengaku belum tahu. Sebab, ia lebih dulu menunggu inisiatif kongkret dari jajaran manajemen terkait target yang diberikan, serta materi pemain.

SIMAK JUGA: Edu & Agus Indra Minta Maaf

“Lihat dulu lah. Kalau materi pemain sama dengan kemarin [ISC A 2016], jangankan untuk papan atas, klasemen tengah saja rasanya berat. Makanya, saya pilih tunggu inisiatif dari manajemen Persegres dulu kongkretnya seperti apa,” beber Edu.

“Kalau memang di kompetisi besok ingin bisa lebih bersaing, saya juga sudah omong ke Pak Bagoes harus mulai menata tim sejak sekarang. Kalau menunggu menyusun tim jelang kompetisi bergulir, saya kira para pemain bagus sudah pasti dipagari oleh tim terdahulunya.” (gk-43)