Ditahan Fiorentina, Maurizio Sarri Pertanyakan Mental Napoli

Pelatih Napoli itu mempermasalahkan mental tim asuhannya usai ditahan imbang 3-3 oleh Fiorentina.


OLEH    AHMAD REZA HIKMATYAR      Ikuti @rezahikmatyar di twitter


Pertandingan superseru tersaji dalam hasil imbang 3-3 Fiorentina dan Napoli, pada giornata 18 Serie A Italia, Jumat (23/12) dini hari WIB.

Meski begitu hasil ini tak positif buat Napoli, yang selalu menang di tiga giornata terakhirnya. Sang pelatih, Maurizio Sarri, pun melempar kritik untuk anak asuhnya.

SIMAK JUGA: Dramatis, Napoli Tahan Imbang Fiorentina

Di pertandingan ini Marek Hamsik cs dinilai tak menghadapinya dengan mental yang tepat. Selain itu ketajaman lini depan I Partenopei yang tak seperti biasanya, juga mendapat perhatian.

“Gol balasan 2-2 dari Fiorentina memukul kami dan memberikan lawan semangat. Federico Bernardeschi mencetak gol indah dan ketika memiliki pemain dengan kualitas seperti itu, posisinya sulit dilacak,” ujar Sarri, seperti dikutip Mediaset Premium.

“Napoli sejatinya bermain sangat bagus, tapi seperti biasanya, kami harus memerbaiki mental, karena kami berisiko gagal memetik poin di pertandingan penting seperti ini.

SIMAK JUGA: Sarri Sanjung Habis Mertens

“Kami tak bisa komplain, karena kami bisa saja kalah, tapi saya harap tim bisa berkembang menyoal mental dan ini harus dilakukan dengan cepat.

“Kurangnya pengalaman juga jadi masalah lain, tapi dalam beberapa momen saya ingin tim ingin meningkatakn determinasi dan tekanan. Kami masih belum bisa membaca beberapa situasi pertandingan dengan baik.

“Tim tak tajam seperti biasanya, tapi masih bisa menciptakan tujuh atau delapan peluang gol. Saya merasa kami sedikit keteteran pada babak kedua. Kami terlalu cepat melepas umpan, sehingga masalah kerap datang,” pungkasnya.