Diincar Manchester City & Liverpool, Virgil Van Dijk Beri Isyarat Pindah?

Walau bahagia di St. Mary’s, bek Belanda ini memendam keinginan untuk bermain di level tertinggi.


OLEH   DEDE SUGITA     Ikuti di twitter


Rumor transfer meliputi Virgil van Dijk akan semakin intensif pada bursa Januari setelah bek Southampton itu tampak menyampaikan sinyal keinginan untuk menguji diri di klub yang lebih besar.

Van Dijk digadang-gadang menjadi target Manchester City, Liverpool, juga Paris Saint-Germain pada jendela transfer musim dingin, namun Claude Puel selaku manajer The Saints menekankan eks Celtic ini tak dijual.

Pun demikian, sang pemain sendiri mengaku memendam hasrat bermain di “level tertinggi” supaya kemampuannya bisa semakin berkembang walau menegaskan ia bahagia bermukim di St. Mary’s.

SIMAK JUGA: Soton Tegaskan Van Dijk Tak Dijual

“Semua orang bilang di usia 25, tahun-tahun terbaik masih akan datang tetapi saya sedang menikmati segala sesuatunya sekarang,” ujar Van Dijk kepada The Times.

“Southampton adalah klub yang sangat bagus bagi saya, ini tempat luar biasa dan saya senang bisa menjad bagian kesuksesan tim.”

“Semua pemain di dunia memiliki ambisi; saya memiliki ambisi seperti semua orang lainnya. Saya ingin mengeluarkan kemampuan terbaik dari diri saya sebagai pemain. Saya bisa meningkat dalam semua aspek dan itu memerlukan waktu. Itu memerlukan laga-laga. Itu memerlukan bermain di level tertinggi dan dengan tim nasional.”

“Nominal yang Anda sebutkan tentang saya [banderol £60 juta]? Saya tak bisa berbuat apa-apa tentang itu. Begitulah sepakbola saat ini. Tetapi saya tak merasakan tekanan, sama sekali tidak.”

Van Dijk terikat kontrak dengan Soton hingga 2022.