Diego Simeone Tidak Tutup Peluang Untuk Terus Bertahan Di Atletico Madrid

Pelatih asal Argentina itu tidak menutup kemungkinan untuk bertahan meski rumor tentang kepindahannya ke Inter terus berlanjut.


OLEH DIMAS PANJI SETYADI   Ikuti di twitter


 

Pelatih Atletico Madrid Diego Simeone mengatakan masih ada peluang baginya untuk bertahan lebih lama dari durasi kontraknya saat ini.

Pelatih asal Argentina itu telah menjadi pelatih Atletico selama lima tahun terakhir, dalam periode itu ia sukses meraih gelar juara La Liga Spanyol, Copa del Rey, dan Liga Europa, serta dua kali mencapai laga final Liga Champions.

Masa depan Simeone di Vicente Calderon diragukan setelah durasi kontraknya dipersingkat dua tahun sehingga akan berakhir pad 2018. Ia juga tidak menutupi  keinginannya untuk melatih Inter, klub yang juga pernah ia bela sebagai pemain.

SIMAK JUGA: “Diego Simeone Tahu Kapan Saatnya Tinggalkan Atletico Madrid”

Meski demikian Simeone percaya keputusan yang akan dibuat adalah demi kepentingan Atletico, ia juga mengatakan masa depannya mungkin saja tetap berada di klub ibu kota Madrid itu.

“Apa yang terjadi dengan kontrak itu saya pikir adalah demi kebaikan Atletico Madrid,” ujar Simeone kepada beIN Sports.

“Semuanya selalu mengatakan saya kemungkinan akan meninggalkan klub satu setengah tahun lagi, tapi saya juga bisa saja memperpanjang kontrak.”

SIMAK JUGA – Disebut Bakal Latih Inter, Diego Simeone: Itu Lumrah

“Media sangat ahli menciptakan kontroversi, itu normal, dan harus diterima, dan mungkin Anda bisa menjawab dengan lebih baik sehingga hal itu tidak terjadi.”

“Ketika saya hengkang itu akan terjadi karena hal tersebut adalah yang terbaik bagi klub,” kata pelatih berusia 46 tahun itu.

Rumor kepergian Simeone dari Atletico semakin gencar setelah mereka gagal tampil bagus di La Liga musim ini. Usai laga pekan ke-16 mereka hanya mampu menempati peringkat keenam, tertinggal sembilan poin dari pemuncak klasemen Real Madrid yang masih memiliki satu laga lagi.