Dengan Diego Simeone, Atletico Madrid Tak Perlu Iri Pada Real Madrid Dan Barcelona

Mantan penggawa Los Rojiblancis ini yakin Simeone perlu dibuatkan patung untuk menghormati jasa-jasanya.


OLEH   DEWI AGRENIAWATI


Mantan pemain Atletico Madrid Maxi Rodrigues yakin klub tak perlu iri kepada Real Madrid dan Barcelona karena punya Diego Simeone.

Simeone mengambil alih Los Rojiblancos pada 2011 dan sejak saat itu ia mengubah tim sebagai salah satu kekuatan tak cuma di La Liga, tapi juga di Eropa. 

Pelatih berkebangsaan Argentina itu membawa Atletico juara liga musim 2013/14 dan menembus final Liga Champions di musim yang sama, sebelum akhirnya mengulang pencapaian tersebut dua musim kemudian. 

Setelah menyabet Liga Europa, Piala Super Eropa dan Copa del Rey di Atletico, pemain veteran Newell’s Old Boys yakin sang pelatih pantas dibuatkan patung sebagai bentuk penghormatan kepadanya. 

SIMAK JUGA: Pemain Paling Kreatif Di 2016

“Simeone pantas dibuat patung untuk menghormatinya,” kata pemain 35 tahun, yang main di Vicente Calderon antara 2005 dan 2010. 

“Ketika saya di Atletico, kami kurang berkualitas, tapi beberapa tahun lalu dengan Cholo, ada peningkatan besar dalam kualitas. Dalam beberapa tahun terakhir selalu ada tim bagus. Di era saya ini seperti raksasa yang tertidur. 

“Dengan pelatih hebat seperti Simeone, sekarang Atletico tak perlu iri kepada Real Madrid atau Barcelona. 

“Sulit bersaing dengan dua klub ini, tapi tim yang dibentuk Cholo telah menjadi juara La Liga dan menembus final Liga Champions dua kali. 

“Simeone pelatih cerdas dan memiliki motivasi tinggi. Saya berkesempatan berbagi sesi latihan dengannya dan ia selalu sama. Baginya ini bukan pekerjaan, ini gaya hidup.”