David Alaba Kagumi Arsenal

Pemain Bayern Munich itu tumbuh dewasa sebagai penggemar Arsenal, ia mengaku senang bisa kembali berhadapan dengan The Gunners di Liga Champions.


OLEH DIMAS PANJI SETYADI     Ikuti di twitter


 

Bek Bayern Munich David Alaba mengungkapkan sejak kecil dirinya adalah pendukung dari tim yang akan ia hadapi di babak 16 besar Liga Champions, Arsenal.

Kedua tim telah bertemu tiga kali dalam empat musim terakhir, Bayern berhasil menang tiga kali dari enam pertemuan mereka dan selalu berhasil lolos ke babak selanjutnya saat keduanya bertemu di fase gugur.

Alaba pernah mencetak gol ke gawang klub yang ia kagumi itu saat Bayern sukses menang telak atas Arsenal 5-1 di Allianz Arena pada fase grup musim lalu.

SIMAK JUGA: Ketimbang Manchester United, David Alaba Lebih Pilih Arsenal

Pemain timnas Austria itu senang bisa kembali berhadapan dengan Arsenal, klub yang ia kagumi.

“Bagi saya laga kontra Arsenal selalu menarik, karena mereka adalah tim favorit saya di masa kecil!” ungkap Alaba kepada Bild.

“Bermain di London juga fantastis, hampir sama seperti berlaga di Allianz Arena,” kata pemain berusia 24 tahun itu.

Bayern akan menjamu Arsenal pada 15 Februari 2017 di Allianz Arena pada leg pertama babak perdelapan final Liga Champions musim ini. Sementara leg kedua yang akan digelar di Emirates Stadium akan berlangsung pada 8 Maret.