Datsun Gelar Coaching Clinic Bareng Persib Bandung

Produsen mobil ini juga akan merenovasi lapangan di tiga sekolah dasar di Jawa Barat.


OLEH   DONNY AFRONI


PT Nissan Motor Indonesia (NMI) menggelar coaching clinic dan turnamen mini bersama Persib Bandung di sejumlah kota di wilayah Jawa Barat. Kegiatan ini dimulai sejak kemarin di SDN 03 Cikahuripan, Kabupaten Bandung.

Program Datsun Rising Hope 2 ini masih akan berlangsung hingga Januari 2017 dengan tujuan mengumpulkan 10 ribu buku bacaan anak-anak, merenovasi tiga lapangan sekolah, dan tiga taman bacaan di Jawa Barat.

SIMAK JUGA: Sebagai Penghormatan, Persipura Akan Lawan Persib

Dua sekolah dasar lainnya yang akan mendapatkan bantuan renovasi lapangan adalah  SDN 01 Babakancikao, Purwakarta, dan SDN Nanggerang, Kuningan. Tiga pemain Persib, striker Tantan, sayap kanan Febri Hariyadi, dan gelandang Gian Zola berbagi ilmu, tips dan trik bermain sepakbola kepada anak-anak.

“Datsun Rising Hope 2 menjadi sarana untuk membuka akses pendidikan yang lebih baik bagi anak-anak Indonesia agar bisa mengembangkan diri dengan cara membaca buku, dan aktif berkegiatan di luar ruangan seperti bermain bola,” ujar head of communications PT NMI Hana Maharani melalui rilis yang diterima Goal Indonesia.

“Kami berharap dengan mendatangkan pemain Persib untuk kegiatan coaching clinic, dan menyaksikan mini tournament, kami ingin anak-anak bisa terinspirasi dari idola mereka, dan makin semangat meraih impiannya.”

SIMAK JUGA: Fokus Pemulihan, Purwaka Yudi Prioritaskan Persib

Sementara itu, Tantan menyambut baik kegiatan yang dilakukan salah satu produsen mobil ini. Ia berharap anak-anak dapat belajar memiliki jiwa sportivitas, dan tak mudah menyerah mengejar impian.

“Kami sangat senang bisa turut berperan dalam kegiatan Datsun Rising Hope 2. Di sini kami ingin berbagi kepada anak-anak terkait cara bermain sepakbola. Kami berharap anak-anak bisa belajar memiliki jiwa sportivitas, dan tidak mudah menyerah dalam menggapai cita-citanya,” ucap Tantan.