Dari Ronaldo untuk Anak-anak Korban Perang di Aleppo: Jangan Menyerah!

Pemain Real Madrid Cristiano Ronaldo memberikan dukungan moril pada anak-anak korban perang di Suriah, khususnya di Aleppo. Selain itu, pemain asal Portugal tersebut juga menyalurkan sumbangan suka rela untuk mereka.

Sudah hampir empat tahun ini perang antara pemberontak dan rezim penguasa Suriah berlangsung. Akhir-akhir ini perang semakin brutal di mana rumah sakit dan puluhan ribu tempat tinggal rata dengan tanah akibat bom-bom yang dijatuhkan dari udara. Yang paling menderita dalam peperangan seperti ini tentu saja warga sipil, khususnya anak-anak.

Dukungan dari penjuru dunia pun mengalir untuk  membantu warga di sana, tak terkecuali dari Ronaldo yang baru saja dinobatkan sebagai pemain terbaik dunia 2016.

“Ini untuk anak-anak di Suriah. Kami tahu kalian sangat menderita. Saya adalah pemain sangat terkenal, tapi kalianlah pahlawan. Jangan hilang harapan. Dunia bersama kalian. Kami peduli. Saya bersama kalian,” kata Ronaldo

A message of hope to the children affected by the conflict in Syria. @SavetheChildren pic.twitter.com/Zsdvu2nuXd

— Cristiano Ronaldo (@Cristiano) December 23, 2016

Organisasi kemanusiaan Save the Children mengungkapkan Ronaldo akan menyalurkan bantuan yang akan digunakan untuk pengadaan makanan, pakaian, obat untuk keluarga yang tinggal di Aleppo dan para korban lainnya.

“Sumbangan suka rela dari Cristiano Ronaldo akan membantu kami untuk mendukung anak-anak Aleppo dan seluruh Suriah, yang mengalami penderitaan anak kecil yang tak seharusnya terjadi dalam hidup mereka,” kata Direktur Save the Children, Nick Finney.