Dapat Saran Safee Sali, Penggawa Persegres Gresik United Sembuhkan Cedera Di Malaysia

Riyandi ingin menyembuhkan secara total cedera hip joint yang dideritanya saat ini.


LIPUTAN   HAMZAH ARFAH     DARI   GRESIK UNITED   


Cedera hip joint (sendi panggul) yang menimpa penggawa Persegres Gresik United Riyandi Ramadhana Putra, membuatnya harus menepi dari skuat Laskar Joko Samudro hingga pertandingan pemungkas Indonesia Soccer Championship (ISC) A 2016. Imbas cedera tersebut, jangankan untuk bermain, menghias bangku pemain saja tidak pernah dilakukan Riyandi sejak Eduward Tjong masuk menjadi pelatih kepala Persegres.

“Sebenarnya cedera saya ini sudah sembuh, sejak enam minggu setelah saya mengalaminya. Tapi saya ingin sembuh total, dan tidak ingin lagi was-was saat dipakai bermain,” tutur Riyandi, kepada Goal Indonesia.

Karena itu, Riyandi pun sudah mencoba melakukan perawatan dan terapi untuk menyembuhkan cedera yang dialaminya secara total ke beberapa tempat medis di Indonesia. Termasuk pulang ke kampung halamannya di Jakarta.

Namun usaha itu belum menemukan hasil, karena gelandang berusia 25 tahun ini belum menemukan tempat yang bisa menyembuhkan secara total cedera hip joint yang menimpanya. Karena selama menjalani perawatan di beberapa tempat di Indonesia, Riyandi hanya diberikan perawatan medis untuk meringankan kadar cedera dan bukan menyembuhkannya secara total.

SIMAK JUGA: Gresik United Bebaskan Edu Pilih Pemain

“Kalau memang ingin sembuh total ya harus dioperasi, dan itu alatnya masih belum ada di Indonesia. Setahu saya, alat itu baru ada di Malaysia dan Singapura kalau di Asia Tenggara,” jelasnya.

SIMAK JUGA: Sacramento Menangkan Semen Padang

Oleh sebab itu, Riyandi pun kemudian coba mengontak striker timnas Malaysia Safee Sali, yang pernah bermain satu klub dengannya di Pelita Jaya. Safee Sali lantas menyarankan Riyandi untuk menyembuhkan cederanya di Malaysia.

“Karena dari penuturan Safee Sali, dia kenal dengan dokter yang biasa mengobati cedera hip joint di Malaysia. Di mana dokter itu juga biasa menyembuhkan para pemain timnas Malaysia, yang sempat mengalami cedera seperti yang saya alami,” bebernya.

Dengan berakhirnya ISC A, Riyandi pun sudah bersiap untuk mengunjungi Malaysia dalam rangka menyembuhkan cedera yang dialaminya. Di mana cedera hip joint tersebut didapatkan Riyandi saat memperkuat Persegres menghadapi PS TNI pada pekan ke-21, 2 Oktober 2016, yang diperparah saat sesi latihan setelahnya.(gk-43)