Claude Puel Sanjung Hugo Lloris

Manajer Southampton itu menyebut Lloris sebagai pemain terbaik Tottenham Hotspur dan mengaku tak sabar untuk bertemu mantan anak didiknya tersebut.

Claude Puel tak segan menyanjung kualitas Hugo Lloris dalam mengawal gawang.

Kiper milik Tottenham Hotspur itu merupakan salah satu alasan di balik bagusnya performa lini belakang klub London tersebut, sebagaimana Spurs baru kebobolan 12 kali dari 17 laga perdana di Liga Primer Inggris musim ini.

Adapun Lloris merupakan mantan anak didik Puel sewaktu masih di Olympique Lyon, dan ia mengaku tak sabar bertemu dengannya ketika Southampton kedatangan pasukan Mauricio Pochettino di matchday ke-18.

“Dia [Lloris] adalah pemain penting untuk Tottenham karena dia itu selalu berperan besar di setiap waktu, dia akan melakukan sejumlah penyelamatan di setiap pertandingan,” ujar Puel.

“[Dia adalah] pemain terpenting di Tottenham, dia punya level bagus, kualitas bagus, karakter dan dia adalah kapten yang bagus.”

SIMAK JUGA: Tottenham Hotspur Perpanjang Kontrak Hugo Lloris Hingga 2022

Lloris sendiri baru memperpanjang kontraknya di White Hart Lane, dan Puel tidak kaget dengan keputusan Spurs tersebut.

“Dia adalah pemain saya di Lyon dan saya memberinya peran kapten. Dia memang masih muda waktu itu, namun selalu menjadi pemain penting. Penting bagi Tottenham untuk memberinya kontrak baru.

“Saya menjadikannya kapten karena dia merupakan panutan, baik di dalam dan luar lapangan. Dia banyak memberi saran, pernyataan bagus mengenai pertandingan. Dia selalu memahami situasi. Itu adalah hal bagus bagi seorang pelatih untuk memilikinya.

“Sebelum Lyon dia bermain di Nice, dan ketika dia datang ke Lyon dia berkembang dengan bola. Dia melatih umpan panjang dan umpan pendek, dan juga bagus dalam kontrol.

“Di awal kariernya kualitasnya tidak seperti sekarang, namun saat ini dia adalah kiper yang bagus dengan kaki dan itu adalah gaya yang penting.”