Claude Puel: Kartu Merah Nathan Redmond Ubah Jalannya Laga

Puel menyebut kartu merah untuk Redmond tidak layak diberikan sebagiamana itu membuat timnya kalah telak 4-1 dari Tottenham Hotspur.

Manajer Southampton Claude Puel menyebut kartu merah Nathan Redmond berdampak besar pada kekalahan 4-1 timnya di tangan Tottenham Hotspur, Kamis (29/12) dini hari WIB.

Dalam lanjutan Liga Primer Inggris matchday ke-18 tersebut, Redmond diusir wasit di menit ke-57 ketika Southampton tertinggal 2-1, dan winger asal Inggris itu dinilai bersalah karena melanggar Dele Alli di dalam kotak terlarang meski Harry Kane yang maju sebagai eksekutor gagal menjaringkan bola.

Kehilangan satu pemain membuat Spurs tampil dominan, dengan mereka berhasil memperbesar skor di lima menit terakhir lewat aksi Son Heung-Min dan Alli.

SIMAK JUGA: Tottenham Hajar Southampton

Adapun mengenai kartu merah Redmond, Puel mengatakan: “Saya pikir itu sedikit kasar namun ia tidak bermaksud melakukan pelanggaran, dia hanya mengenai pemain lawan.

“Momen itu adalah dua pemain yang coba memenangkan bola. [Kartu merah] ini tentu saja sulit diterima, karena itu mengubah jalannya laga.

“Setelahnya, laga ini pun praktis berakhir. Melawan tim dengan kualitas seperti ini, yang tampil dalam penguasaan penuh dan memiliki deretan pemain bagus, itu jelas sulit buat kami.”