Carlo Ancelotti Khawatir Jika Bayern Munich Kini Telah Di Puncak Performa

Ancelotti mengatakan Bayern hanya perlu mencapai performa terbaiknya saat menjelang akhir musim.


OLEH DIMAS PANJI SETYADI   Ikuti di twitter


 

Pelatih Bayern Munich Carlo Ancelotti mengatakan akan menjadi hal yang perlu dikhawatirkan jika timnya telah mencapai performa terbaiknya sebelum jeda paruh musim Bundesliga Jerman.

Kekalahan dari Atletico Madrid dan Rostov di ajang Liga Champions, dan dari Borussia Dortmund di Bundesliga, serta hasil mengejutkan setelah bermain imbang saat menjamu Koln dan Hoffenheim memunculkan pertanyaan terkait peluang Bayern meraih trofi musim ini.

Akan tetapi enam kemenangan beruntun – termasuk kemenangan 3-0 atas RB Leipzig – memastikan Bayern memasuki 2017 dengan keunggulan tiga poin di puncak klasemen Bundesliga.

SIMAK JUGA: Bungkam RB Leipzig, Carlo Ancelotti Amat Puas

Ancelotti pun mengatakan yang terpenting adalah Bayern menunjukkan performa terbaiknya di momen-momen penting musim ini.

“Kami masih bisa meningkatkan performa, kami punya waktu untuk itu. Jika kami telah berada di permainan terbaik sepanjang paruh pertama musim, kami bisa saja menyesalinya di akhir musim,” ujar Ancelotti kepada TZ.

“Kami ingin menjuarai Bundesliga dan melaju sejauh mungkin di Liga Champions. Target saya adalah mencapai semi-final, karena lolos ke final akan bergantung pada banyak detail kecil yang tidak bisa selalu Anda kontrol.” ungkap pelatih berusia 57 tahun tersebut.

Bayern akan kembali berlaga di paruh kedua Bundesliga saat berhadapan dengan Freiburg pada 20 Januari 2017. Mereka juga akan kembali berlaga di Liga Champions dalam babak 16 besar kontra Arsenal pada 15 Februari.