Butuh Jam Terbang, Gelandang Persiba Balikpapan Ogah Ke Persib Bandung

Azis mengatakan persaingan di Persib membuat ia enggan memperkuat klub kota kelahirannya.


LIPUTAN   ABRAHAM JOHAN     DARI   BALIKPAPAN   


Gelandang Persiba Balikpapan Abdul Azis mengaku saat ini ia belum siap bermain untuk Persib Bandung, dan memilih bertahan bersama Beruang Madu di kompetisi resmi musim depan.

Mantan kapten Persib U-21 ini memperkuat tim Jawa Barat di pekan olahraga nasional (PON) 2016 September lalu. Azis turut berperan besar dalam membantu Jabar menyabet medali emas di PON 2016.

SIMAK JUGA: Adrian Trinidad Ingin Kembali Ke Persiba

Mengenai kemungkinan bergabung ke Persib, pemain berusia 22 tahun itu menyatakan, ia masih membutuhkan jam terbang untuk meningkatkan kualitas permainannya, sehingga belum memikirkan gal tersebut. Apalagi ia melihat persaingan sengit di tubuh tim Persib.

“Belum berpikir untuk gabung ke Persib saat ini. Memang belum mau, dan belum waktunya main di tim sebesar Persib, meskipun itu tanah kelahiran saya, karena kan persaingan juga. Saya masih mudah butuh jam terbang, minute play yang banyak,” tutur Azis.

Pemain kelahiran Bandung ini menambahkan, ia masih ingin memakai jersey Persiba. Manajemen Persiba juga sudah meminta dirinya agar bertahan di Balikpapan, walau belum memberikan kepastian ikatan kontrak.

SIMAK JUGA: Pelatih Persiba Puji Bima Sakti

“Belum tahu akan bermain di mana. Tapi dari Persiba sudah ada tawaran untuk bertahan. Dari klub lain ada tawaran juga, tapi saya masih melihat perkembangannya ke depan,” ujar pemain bernama lengkap Abdul Aziz Lutfi Akbar itu.

Azis bergabung dengan Persiba sejak awal musim 2016. Bersama Persiba, Azis tampil dalam 33 pertandingan ISC A 2016. Azis sempat diusulkan pelatih Jaino Matos untuk ikut seleksi bersama tim nasional. (gk-54)